Luar Biasa, Meski Bukan Keluarga Mampu Tapi Masih Bisa Berbagi

Luar Biasa, Meski Bukan Keluarga Mampu Tapi Masih Bisa Berbagi

APA yang dilakukan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung ini patut diacungi jempol dan perlu ditiru.

Bagaimana tidak, meskipun kondisi ekonomi mereka terbilang kurang mampu, tapi di suasana pandemi Covid-19 sekaligus bertepatan dengan bulan suci Ramadan ini, mereka masih bisa berbagi kepada sesama.

Berkolaborasi dengan para pendamping PKH, para PKM di Kecamatan Pagelaran ini membagikan sebanyak 202 paket sembako, yang terdiri dari beras, telur, gula, minyak makan, mi instan, odol dan sabun mandi, kepada warga tak mampu yang tidak masuk dalam PKH di Kecamatan Pagelaran.

Menurut Koordinator PKH Kecamatan Pagelaran, Misfi Laila Rohmi didampingi Koordinator PKH Kabupaten Pringsewu, Bambang Hermanto, kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas antara para PKM dan pendamping PKH dalam rangka meringankan beban warga kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan atau terdaftar di Program Keluarga Harapan, terutama saat pandemi Covid-19 sekaligus bulan Ramadan.

Paket sembako tersebut, kata dia, berasal dari dana infak yang dikumpulkan sejak 2019 lalu. “Kami memberi bukan berarti kami berlebih, tapi karena kami tahu rasanya tidak punya,” katanya, Sabtu (9/5/20).

Melalui kegiatan ini, sambung Misfi, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi yang lain sekaligus mengajarkan kepada para Keluarga Penerima Manfaat bahwa tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. Joko – Lampung

Facebook Comments
Baca Juga:  Tim S’Merbak Kelurahan Pal Meriam Dukung BNN Lakukan Program PBM