Luar Biasa… AKPOL ’97 Putra Daerah Sulut Jadi Komandan Upacara Hari Kemerdekaan RI ke 75 di Istana Negara

Luar Biasa… AKPOL ’97 Putra Daerah Sulut Jadi Komandan Upacara Hari Kemerdekaan RI ke 75 di Istana Negara

PELAKSANAAN upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus di tahun 2020, Senin mendatang di Istana Merdeka bakal jadi momentum yang membanggakan bagi masyarakat Sulawesi Utara (Sulut). Pasalnya, Putra Kawanua asli daerah Sulut akan bertindak sebagai Komandan Upacara.

Ya, dialah Kombes Pol Christ Reinhard Pusung, S.I.K, Dan Satgas Densus 88 Polda Aceh. Mantan Kapolres Minahasa itu didaulat mendapat kepercayaan pada upacara kenegaraan yang akan dipimpin Presiden RI Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara.

Kombes Pol Christ Reinhard Pusung, S.I.K, merupakan Anak Sulung mantan Lurah Dendengan Dalam Kota Manado. Ibunya adalah Martje Pangau dan memiliki dua adik laki-laki yakni Allan Pusung dan Piet Heing Pusung.

Ditunjuk menjadi komandan upacara 17 Agustus 2020 di Istana merdeka, sontak namanya viral di jejaring sosial bahkan kalangan pers, khususnya di masyarakat Sulut.

Hal ini terlihat dari unggahan media sosialnya di Facebook dan Instagram saat latihan memimpin upacara 17 Agustus 2020 di Istana Negara (Instagram Christ Pusung)

Dalam unggahan tersebut, Pusung mengunggah foto-fotonya saat tengah melakukan latihan upacara di Istana negara. Ia terlihat tampil gagah memimpin sambil menggunakan masker.

Dalam keterangan unggahannya di akun Instagram @christpusung97 ia menulis rasa syukur diberikan kesempatan untuk memimpin upacara 17 Agustus 2020 di Istana Negara.

23 Tahun lalu berdiri di sini saat Pelantikan Perwira Polri / lulus Akademi Kepolisian

Hari ini bisa ada di sini merupakan berkat kesempatan yang luar biasa dari Tuhan

Latihan di Istana Negara, 13 Agustus 2020.

Ia juga menulis caption bahasa daerah Minahasa, sebagai kalimat untuk mengobarkan semangat.

I YAYAT U SANTI !!!

ANGKATLAH PEDANGMU

Unggahan pria kelahiran 21 Desember 1975 pun ini mendapat perhatian para netizen/warganet yang mengaku bangga atas prestasi putra asli Sulawesi Utara ini.

Perlu diketahui, lulusan Akpol tahun 1997 ini pada tahun 1992 pernah menjadi anggota Paskibraka Provinsi Sulawesi Utara. Sebelumnya menjabat Kasatgas Densus 88 Aceh, Pusung menjadi Kapolres Toli-toli, Sulawesi Tengah. Kemudian bertugas di tanah kelahirannya, Polres Minahasa, Sulawesi Utara.

Belum sampai di situ, Pusung juga mengikuti workshop internasional mengenai terorisme dalam Counter Terrorism Workshop di FBI Academy, Quantico, Amerika Serikat 2012. Bahkan Counter Terrorism Training di Rusia 2013 Course di Inernational Law Enforcement Academy, Thailand 2014. Luar biasa…. BN01/BERT – SULUT

Facebook Comments
Baca Juga:  GSVL Donasikan Gajinya, Ajak Jajaran Bantu Petugas Kesehatan dan Warga Terdampak Covid-19
%d bloggers like this: