LRPPN BI DPD, GMDM DPK Banyuwangi dan Polsek Rogojampi Gelar Tes Urine di SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi

LRPPN BI DPD, GMDM DPK Banyuwangi dan Polsek Rogojampi Gelar Tes Urine di SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi

Tes urine yang dilakukan di lembaga pendidikan, SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (2/10/2019) lalu, tak hanya dilakukan kepada para siswa, tapi juga diberlakukan kepada 70 guru dan karyawan lembaga tersebut. Hasil, seluruhnya dinyatakan negatif.

“Tes yang dilakukan kepada seluruh siswa kami, hasilnya negative. Alhamdulillah, untuk hasil tes dewan guru dan karyawan, hasilnya juga sama negatif. Ini merupakan wujud teladan bagi guru dan siswa dalam pencegahan dan memulihkan bagi yang terindikasi narkoba,” ujar kepala sekolah setempat.

Hiksan, Ketua Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Bhayangkara Indonesia (LRPPN-BI) Banyuwangi selaku pelaksana teknis dalam kegiatan ini mengatakan, kegiatan ini adalah lanjutan screening dan test urine para siswa yang dilaksanakan Rabu (2/10/2019) oleh LRPPN BI DPD dan GMDM DPK Banyuwangi bekerja sama dengan Polsek Rogojampi.

“Kegiatan ini merupakan skrining dan tes urine terhadap 70 guru dan karyawan SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi yang tujuannya guna mewujudkan dan menjadi teladan bagi siswa-siswanya dalam pencegahan serta memulihkan,” ucapnya.

Hiksan menambahkan, tindakan pencegahan di SMK 6 Muhammadiyah Rogojampi ini sebagai langkah awal, nantinya pihaknya akan melakukan screening dan test urine di sekolah-sekolah lainnya. “Tidak hanya di sekolah ini saja. Nantinya kami akan melakukan screening dan test urine di sekolah lainnya. Untuk melakukan tindakan pencegahan bahaya narkoba, terutama di kalangan siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa,” pungkasnya. SAN – BANYUWANGI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *