Longsor di Karebbe Desa Laskap, Malili Luwu Timur Akibatkan Rumah Warga Tertimbun Tanah

Longsor di Karebbe Desa Laskap, Malili Luwu Timur Akibatkan Rumah Warga Tertimbun Tanah

 1 total views,  1 views today

KEJADIAN longsor tepatnya di Jalan Poros Malili Sorowako, samping Poskesdes Karebbe, Desa Laskap, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengakibatkan rumah warga tertimbun tanah pada Senin (30/3/20) kemarin.

Kepala Desa Laskap, Herman Zein yang dikonfirmasi di lapangan menyampaikan, peristiwa terjadi sekitar Pukul 23.00 WITA. Diperkirakan hujan lebat menjadi penyebab longsor tanah yang berada di belakang rumah warga.

Adapun rumah yang tertimbun longsor tersebut ditempati empat orang, yakni Lato, Ma Suha, Uttang dan Celci. “Kejadian tersebut terjadi sekitar jam 11 malam ketika penghuni rumah sudah tertidur,” terang Herman.

Saat peristiwa terjadi, dua orang sempat menyelamatkan diri, yakni Ma Suha dan Uttang. Sementara dua lainnya, yaitu Lato dan cucunya Celci terjebak reruntuhan rumah, dan ditemukan dalam keadaan sudah meninggal.

Selain korban jiwa, dalam kejadian warga juga mengalami kerugian material berupa rumah, warung dua unit mobil dan satu unit motor terkena bangunan disertai longsoran tanah.

Terlihat di lokasi kejadian pihak PT. Vale, BPBD Lutim beserta TNI dan polisi terjun langsung mengevakuasi dan berusaha menyelamatkan korban yang terjebak longsor. Askar – Sulsel

Facebook Comments
Baca Juga:  Gelar Baksos Peduli Covid di Kecamatan Tangerang Kota, Alumni AKABRI '89 Dapat Ini Dari Warga
%d bloggers like this: