Launching “Jaksa Menyapa”, Kejati Sulut dan RRI Manado Tandatangani MoU Bersama Kejagung RI dan Kejati se-Indonesia

Launching “Jaksa Menyapa”, Kejati Sulut dan RRI Manado Tandatangani MoU Bersama Kejagung RI dan Kejati se-Indonesia

 13 total views,  5 views today

DALAM rangka rangka peningkatan publikasi terhadap kinerja Kejaksaan, Kejaksaan RI menjalin kerjasama dengan LPP-RRI dengan melaunching Program “Jaksa Menyapa”.

Penandatanganan perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) tersebut dilaksanakan Selasa (3/3/2020) di ruang Sasana Pradana Kejaksaan Agung RI antara Direktur Utama LPP-RRI M. Rohanudin dengan Jaksa Agung Muda Intelijen DR. Jan S. Maringka, SH, MH.

Sebelum penandatanganan kerjasama, dilaksanakan dialog interaktif Jaksa Menyapa bersama Jaksa Agung RI TB. Burhanuddin dan Dirut Utama LPP-RRI M. Rohanudin.

Ada beberapa hal yang disampaikan Jaksa Agung antara lain capaian 100 hari kinerja Jaksa Agung RI, yakni penanganan kasus Jiwasraya, Supersemar dan lain-lain, penegakan hukum berdasarkan hati nurani yang memenuhi rasa keadilan di masyarakat, program tangkap buron serta mendukung kelancaran pembangunan dan iklim investasi.

Dalam kegiatan Jaksa Menyapa tersebut juga diadakan sesi tanya jawab melalui jaringan telepon dengan para pendengar RRI di seluruh Indonesia.

Penandatangan kerjasama tersebut juga disaksikan melalui video coference (vicon) di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara yang dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH, MH, para asisten, Kabag TU, para Koordinator dan pejabat struktural eselon IV serta Kepala RRI Manado Fitra Widjaya, SE beserta jajarannya.

Selain itu pada Kejaksaan Tinggi di seluruh Indonesia juga melaksanakan penandatanganan kerjasama Program Jaksa Menyapa. Di Kejaksaan Tinggi Sulut antara Kejati Sulut dengan RRI Manado yang ditandatangani Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH, MH dengan Kepala RRI Manado Fitra Widjaya, SE bertempat di Aula Samratulangi Lt.4 Kejati Sulut, Selasa (3/3/2020).

Pada kesempatan tersebut, Kajati Sulut mengatakan bahwa penandatangan perjanjian kerjasama ini, merupakan suatu kesinambungan antara Kejaksaan dengan RRI terkait dengan program Jaksa Menyapa.

Baca Juga:  Kapolsek Pondok Gede: “TNI-Polri Akan Selalu Ciptakan Suasana Aman, Nyaman Agar Masyarakat Tentram”

“Saya berharap karena kita sudah lama maka perlu adanya inovasi yang kita akan tingkatkan, ada kegiatan di luar dengan sekolah-sekolah atau dengan masyarakat,” ujatnya.

Kajati juga berharap dengan adanya kerjasama yang baru ini bisa lebih dekat dengan masyarakat terkait dengan penegakan hukum. “Kami berharap ada interaksi antara kita dengan masyarakat, apa yang telah kita laksanakan kita berharap ada tanggapan balik dari masyarakat selaku pendengar RRI. Kita akan atur secara berkala akan ada sesuai dengan topik yang up to date pada saat itu dan kita akan atur secara bergiliran kejari-kejari untuk ikut dalam program Jaksa menyapa ini,” imbuhnya.

Selain itu, Kepala RRI Manado Fitra Widjaya, SE mengatakan, pihaknya bersyukur hari ini Kejaksaan Agung dan LPP RRI di pusat telah menandatangani MoU dan ditindaklanjuti dengan penandatanganan MoU antara Kejati Sulut dan LPP RRI Manado.

“Kita akan melanjutkan dengan acara Jaksa Menyapa yang kontennya sangat berguna untuk masyarakat dalam pencerahan kepada masyarakat di bidang pengetahuan hukum dan hal-hal tentang ketidakadilan atau bagaimana untuk mencapai keadilan itu bisa kami siarkan melalui dialog interaktif melalui RRI Manado,” ujarnya. Bert – Sulut

Facebook Comments
%d bloggers like this: