Lagi, Penambahan Dua Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Klaten

Lagi, Penambahan Dua Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Klaten

JURU Bicara Satgas Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19, dr. Cahyono Widodo, M.Kes menyampaikan, hari ini, Minggu (12/07/20) terdapat penambahan dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten.

“Saat ini ada penambahan 2 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, pasien tersebut berinisial H laki-laki (54) dan MNS perempuan (58), keduanya berasal dari Kecamatan Cawas,” tutur dr. Cahyono.

dr. Cahyono menjelaskan, pasien berinisial H bekerja sebagai wiraswata yang memiliki riwayat aktivitas perjalanan di Klaten, Jakarta, dan Solo, dimungkinkan terpapar pada saat bekerja. Sebelumnya pasien melakukan rapid tes mandiri pada 7 Juli 2020 di RSI Cawas karena akan pergi bekerja ke Bali.

Diketahui hasil rapid tes tersebut reaktif, maka pada 9 dan 10 Juli pasien diambil spesimen swab di RSD Bagas Waras Klaten. Hasil test swab keluar 12 Juli menunjukkan terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat ini mulai menjalani perawatan di RSD Bagas Waras Klaten.

Sedangkan pasien berinisial MNS merupakan seorang ibu rumah tangga. Diketahui suami dari pasien tersebut merupakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di Klaten, namun kasusnya dicatat di Jakarta karena mempunyai riwayat domilisi di Jakarta.

Pasien MNS sebelumnya telah menjalani isolasi mandiri sejak 2 Juli 2020 dan diambil spesimen swab pada 9 dan 10 Juli 2020 oleh Puskesmas Cawas 1. Hasil test swab keluar pada 12 Juli yang menunjukkan terkonfirmasi positif covid-19. Kemudian saat ini pasien mulai menjalani perawatan di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro.

Dengan adanya dua penambahan kasus positif Covid-19 di Klaten, saat ini jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Klaten sebanyak 69 orang.

Dari jumlah tersebut 18 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 47 orang dinyatakan sembuh dan 4 orang meninggal dunia. Sam/Hum Setda Klaten

Facebook Comments
Baca Juga:  Kajati Sulut Pimpin Syukuran HUT ke 27 PJI