Lagi, Kabupaten Klaten Tambah 1 Pasien Positif Covid-19

Lagi, Kabupaten Klaten Tambah 1 Pasien Positif Covid-19

JURU Bicara Satgas Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19, dr.Cahyono Widodo, M.Kes menyampaikan data terbaru mengenai persebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Klaten, Minggu (10/05/2020).

dr. Cahyono menjelaskan, hari ini terdapat penambahan 1 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten. Sehingga jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat saat ini berjumlah 16 orang.

“Hari ini ada 1 pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten. Pasien tersebut berasal dari Kecamatan Kebonarum. Sehingga saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Klaten yang masih dirawat berjumlah 16 orang,” kata dr.Cahyono.

dr. Cahyono menjelaskan, pasien baru tersebut berinisial S (perempuan), berusia 62 tahun dan berasal dari Kecamatan Kebonarum. Saat ini pasien sedang menjalani perawatan di RSD Bagas Waras dengan kondisi yang baik dan stabil.

Pada kasus ini pekerjaan sehari-hari yang bersangkutan adalah berjualan dan dimungkinkan terpapar pada saat melakukan pekerjaannya. “Saat ini, Satgas telah melakukan tracing/ pelacakan kepada orang-orang yang pernah kontak dengan pasien dan akan segera dilakukan rapid test,” tambah dr. Cahyono.

Tim Satgas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Klaten mengimbau untuk Gugus Tugas RT/RW lebih memperketat dalam memantau warganya yang baru saja pulang dari luar wilayah Klaten.

Sedangkan untuk warga yang baru saja pulang dari luar wilayah, segera untuk melaporkan kepada Gugus Tugas RT/RW dan mengisolasi dirinya selama 14 hari di rumah masing-masing. Apabila mengalami gejala-gejala atau sakit segera periksa di puskesmas terdekat.

Sementara untuk seluruh masyarakat diimbau untuk tidak takut, tidak panik, lakukan PHBS, makan makanan yang bergizi, dan berjemur antara jam 9-10 pagi selama 10-15 menit guna meningkatkan imunitas tubuh. Hendaknya masyarakat menaati protokol kesehatan yang berlaku dalam pencegahan penyebaran Covid 19. Sam/ Hum Klaten

Facebook Comments
Baca Juga:  Aparat Hukum Diminta Periksa Anggaran FDM 2019 di Luwu Timur