Komunitas IWN dan Polsek Ngemplak, Boyolali Bagi Masker dan Handsanitizer

Komunitas IWN dan Polsek Ngemplak, Boyolali Bagi Masker dan Handsanitizer

LAMPU merah Mangu, Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah mendadak tak seperti biasa. Puluhan pemuda dan personel polisi tampak sibuk di Minggu pagi (29/3/20) itu.

Ini jadi pemandangan yang tak biasa. Para pemuda tersebut rupanya tengah membagi-bagikan sesuatu kepada pengendara/pengemudi yang lewat bersama sejumlah polisi mengatur arus lalu lintas .

Ya, pagi ini… Anggota Komunitas Info Wong Ngemplak (IWN) sedang membagi-bagikan masker dan handsanitizer. Tak kurang dari 1000 masker dan 500 botol handsanitizer dibagikan .

Kapolsek Ngemplak AKP Subiyati, SH, MH dan Ketua IWN Syafii mengkomandoi kegiatan tersebut. “Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sosial dan langkah pencegahan terhadap persebaran Covid-19,” ungkapnya.

Saat ini kata Kapolsek, yang dibutuhkan masyarakat untuk menjaga kesehatan dan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di jalan atau di rumah adalah masker dan handsanitizer.

Dua alat atau sarana ini, yakni masker dan handsanitizer, dinilai sangat praktis bisa dibawa dan tidak merepotkan yang bersangkutan untuk dibawa ke mana-mana.

“Dalam keperluan yang sangat penting dan mendesak,” kata Kapolsek dan Ketua IWN Safii. Sam/Jatmiko- Boyolali

Facebook Comments
Baca Juga:  Kreativitas Budaya Nusantara tanpa Narkoba di Pondok Gede