Ketua DPD Puskominfo Indonesia – Jawa Timur Sambangi Kantor Kemenag dan PA Kabupaten Gresik, Ini yang Dibahas…

Ketua DPD Puskominfo Indonesia – Jawa Timur Sambangi Kantor Kemenag dan PA Kabupaten Gresik, Ini yang Dibahas…

KETUA DPD Puskominfo Indonesia – Jawa Timur, Umar Al Khothob hari ini menyambangi Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Gresik, Kamis (30/7/20).

Kedatangan Pembina Media Bhayangkara Nusantara ini dalam rangka kemitraan dan sinergi antara media dan lembaga pemerintah, salah satunya Pengadilan Agama.

Dalam kunjungannya, Umar yang akrab disapa Ki Dalang disambut langsung Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Gresik, Hartono, SH, MH. Keduanya sepakat untuk saling sinergi tentang informasi.

Sehari sebelumnya, kunjungan kerja jurnalistik juga dilakukan Ki Dalang ke kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gresik, yang disambut langsung Kasi Kemenag Kabupaten Gresik, M. Qoyim.

Dalam pertemuan tersebut keduanya membahas tentang hukum pernikahan yang selama ini berlaku di negara Indonesia. Terutama terkait SAH dan TIDAK-nya sebuah pernikahan.

Disinggung juga mengenai syarat-syarat pernikahan agar tidak terjadi pernikahan di luar aturan negara, khususnya pernikahan yang terjadi di luar sepengetahuan kedua orang tua

Hal ini dipandang perlu untuk diinformasikan agar masyarakat tahu, sehingga para calon pengantin tidak salah jalan dan tidak lagi terjadi praktek-praktek memudahkan pernikahan dengan berbagai alasan.

“Karena banyak terjadi kasus, Wali masih hidup dibilang meninggal. Padahal masih hidup,” kata Umar Al Khothob di hadapan Kasi Kemenag Kabupaten Gresik. Umar/BN01 – GRESIK

Facebook Comments
Baca Juga:  Kapolda Jabar Kunjungi Objek Wisata Terkenal di Kuningan