Kepala BNN: Bilang “Gak Mau” Untuk Narkoba

Kepala BNN: Bilang “Gak Mau” Untuk Narkoba

“Say No To Drugs! Yes! Yes! Yes!, Say No To Drugs! Yes! Yes! Yes!

Seru puluhan anak di TK Al Azhar Cairo, Banda Aceh, saat menyambut kedatangan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Heru Winarko, beserta rombongan, pada Selasa (8/10). Keceriaan sangat terlihat di wajah para generasi cilik saat bernyanyi bersama bunda pendamping dan para wali murid yang menyempatkan hadir pada kunjungan BNN tersebut.

Tampak wajah kebahagiaan menyelimuti para petinggi BNN yang hadir ditengah riang tawa anak-anak disekelilingnya. Suasana semakin hangat ketika Kepala BNN, Heru Winarko, memulai perbincangannya dengan siswa-siswi TK Al Azhar Cairo sambil bernyanyi dan mengucap salam.

“Apa Kabar?”, sapa Heru.

Sontak sekeliling isi ruang belajar tersebut berseru “Alhamdulillah, luar biasa, tetap semangat, allahuakbar, yes!”.

Kunjungan BNN ke TK Al Azhar Cairo Banda Aceh ini membawa misi edukatif terhadap bahaya penyalahgunaan Narkoba pada anak usia dini. Heru berpesan kepada anak-anak TK Al Azhar Cairo untuk waspada terhadap narkoba.

“Anak-anak, ingat ya pesan bapak! kalau ada orang yang tidak dikenal kasih makanan atau minuman, bilang ‘gak mau’. Kalau mama atau papa dan ibu guru yang kasih, mau!Tapi kalau orang lain, gak mau!”, ujar Heru lugas.

Tak lupa Heru berpesan untuk selalu menanamkan rasa kasih sayang dan terima kasih anak-anak TK Al Azhar kepada guru-gurunya hingga dewasa kelak.

Pihak TK Al Azhar Cairo sendiri sangat berterima kasih atas kedatangan BNN ke taman bermainnya. Dalam sambutannya, Safrida Yuliani, Ketua Pokja Bunda Paud Aceh, berharap dialog langsung antara guru dan wali murid dengan Kepala BNN ini dapat menambah wawasan mereka terhadap pendidikan anti narkoba sejak usia dini.

Kunjung singkat namun berkesan ini ditutup dengan penyerahan modul pencegahan narkoba untuk usia dini kepada pihak sekolah serta foto bersama dengan Kepala BNN dan seluruh anak-anak TK Al Azhar. BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *