Kejati Sulut dan Pemkot Manado Kerjasama Tangkal Virus Corona

Kejati Sulut dan Pemkot Manado Kerjasama Tangkal Virus Corona

 4 total views,  2 views today

MENGHADAPI merabaknya Virus Corona (Covid-19) yang semakin meluas di Indonesia, setelah mengambil tindakan pencegahan melalui satu pintu sejak Senin (16/3/2020) dengan melakukan pemeriksaan thermoscan, pembersihan tangan dengan hand sanitizer serta peningkatan daya tahan tubuh dengan minum minuman berkhasiat yang disediakan secara gratis di kantin Kejati Sulut, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH, MH terus berupaya mencegah penyebaran Virus Corona di Kejati Sulut.

Salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Kamis (19/3/2020).

Penyemprotan yang dimulai pukul 10.30 Wita tersebut dihadiri Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH, MH, Wakajati Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH, MH, para Asisten, Kabag TU dan seluruh pegawai Kejati Sulut.

Sedangkan dari Pemkot Manado dihadiri Sekretaris Kota Manado Mickler Lakat, SH, MH, Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado dr. Ivan Sumenda Marthen, MM, Sekretaris PMI Kota Manado Hendah Murtanti, SH dan Kabag Hukum Kota Manado Yanti Putri, SH, MH.

Untuk melakukan penyemprotan disinfektan di Kejati Sulut, dilakukan PMI Kota Manado yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Covid-19 Pemkot Manado dengan Ketua Satgas Sekretaris Kota Manado Mickler Lakat, SH, MH.

Kegiatan ini didahului dengan penyerahan bantuan masker sebanyak 1 (satu) dos yang berisi 2000 (dua ribu) lembar masker yang diserahkan langsung Sekretaris Kota Manado Mickler Lakat, SH, MH dan diterima Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH, MH di ruang kerja Kajati Sulut.

Selanjutnya masker tersebut dibagikan kepada seluruh pegawai Kejati Sulut, THL, Cleaning service dan security.

Penyemprotan di Kejati Sulut secara berturut-turut dimulai dari lantai 4 (aula) sampai ke lantai bawah, baik di setiap ruangan kerja maupun ruangan arsip, di Koperasi, ruang Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), mushola dan pos penjagaan (security).

Baca Juga:  Data Terbaru, Kabupaten Klaten Tambah 2 Kasus Pasien Positif Covid-19

Selain di kantor Kejati Sulut penyemprotan dilakukan juga di rumah jabatan Kajati, Rumah Jabatan Wakajati dan TK Adhyaksa VIII Manado dan berakhir pada pukul 12.30 Wita.

Menurut Kajati Sulut, Andi Muh Iqbal Arief, SH, MH penyemprotan Disinfektan di kantor Kejati ini memang sengaja dilakukan untuk mencegah terjadinya wabah, dan menjaga jangan sampai ada virusnya.

“Karena kita tahu wabah ini secara grafik terus bergerak naik sehingga kita harus menjaga diri dan menjaga kesehatan,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Sekretaris Kota Manado Mickler Lakat, SH, MH mengatakan, pencegahan yang dilakukan pihak Pemkot lewat satuan gugus tugas ini ada 2 (dua) tim. Satu dari dinas kesehatan dan satu lagi dari PMI Kota Manado.

Tindakan pencegahan atau preventif ini dilakukan Satgas Kesiap-siagaan Penanggulangan Covid-19 Pemkot Manado. Satgas bertugas bergerak cepat ke seluruh unit-unit/sentra-sentra pelayanan publik di Kota Manado dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan virkon ke instansi-instansi pelayanan publik, kantor-kantor pelayanan termasuk kantor Kejaksaan Negeri dan Kejaksaan Tinggi Sulut yang berada di wilayah Kota Manado. Bert – Sulut

Facebook Comments
%d bloggers like this: