Kapolsek Bojong Turun Langsung dalam Giat Monitoring “Kampung Tangguh Lodaya Ketahanan Pangan”

Kapolsek Bojong Turun Langsung dalam Giat Monitoring “Kampung Tangguh Lodaya Ketahanan Pangan”

POLSEK Bojong giat monitoring “Kampung Tangguh Lodaya Ketahanan Pangan” di Kampung Depok Pasir RT 005/RW 002, Desa Bojong Timur, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat Minggu (19/7/20).

Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 WIB s/d selesai  dihadiri Kapolsek Bojong Iptu Hermawan didampingi Kanit Binmas Bripka Dani dan Bhabinkamtibmas
Aipda Ricky. Hadir juga Kades Bojong Timur Dedi Junaedi dan Ketua RT 05 Tatang.

Dalam giat monitoring tersebut Kapolsek Bojong turun langsung dalam menjaga ketahanan Pangan menghadapi dampak pandemi Covid-19. Dalam giat tersebut Kapolsek mengecek embung air untuk cadangan air pertanian di musim kemarau, sekaligus budidaya ikan nila.

Selain itu juga melakukan pengecekan lahan tanam palawija yang berlokasi di Kampung Depok Pasir RT 005/003 Desa Bojong Timur, dan padi dari masyarakat yang berlokasi di Kampung Ciguha RT 005/02, Desa Bojong Timur.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa bojong Timur Dedi Junaedi mengucapkan terima kasih kepada pihak Polsek Bojong dan Pemkab Purwakarta yang telah memberikan kepercayaan dengan mencanangkan Desa Bojong Timur sebagai Kampung Tangguh Lodaya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Polres dan Pemkab Purwakarta yang telah memberikan kepercayaan kepada desa kami sebagai Kampung Tangguh Lodaya ketahanan pangan,” ucapnya.

Dedi mengatakan, predikat ini tentu merupakan hasil kerja keras dan ketangguhan seluruh lapisan masyarakat dan relawan di desany dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. “Alhamdulillah di desa kami hingga saat ini nol positif Covid-19,” ucapnya.

Sementara Kapolsek Bojong Iptu Hermawan mengemukakan, program Kampung Tangguh Lodaya Ketahahanan Pangan merupakan program Polri dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan.

Predikat Kampung Tangguh Lodaya Ketahanan Pangan diberikan bukan tanpa alasan, melainkan karena peran aktif pemerintahan desa beserta masyarakatnya.

Baca Juga:  Hari Ini, Gladi Posko I Kodim 0726/Sragen Resmi Ditutup Kasrem Surakarta

“Desa yang mendapat predikat tersebut, bukan hanya berhasil menangani maslah virus, tapi juga berhasil dalam mengatasi masalah ekonomi dan juga pemberdayaan pangan,” kata Kapolsek.

Dengan disandangnya predikat sebagai Kampung Tangguh Lodaya, pihaknya meminta Pemdes dan masyarakat Desa Bojong Timur untuk semakin meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19 yang masih mengancam dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Acep/Iip – Purwakarta

Facebook Comments