Kapolres Metro Jakarta Selatan Borong Penghargaan, Ini Deretan Prestasinya

Kapolres Metro Jakarta Selatan Borong Penghargaan, Ini Deretan Prestasinya

KAPOLRES Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Bastoni Purnama, SIK memimpin Apel Rutin bersama para Personel Polres Metro Jaksel, Senin, (10/2/20) Pukul 08.00 WIB di Lapangan Mapolres Metro Jakarta Selatan.

Namun ada yang berbeda dengan Apel Pagi hari ini. Selaku Inspektur Upacara Apel Rutin sekaligus Inspektur Acara Penyerahan Penghargaan, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Bastoni Purnama, SIK, memberikan Penghargaan kepada Personel Polres Metro Jakarta Selatan.

Di antaranya kepada mantan Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Dr. Andi Sinjaya Ghalib berikut anggotanya, Kasat Narkoba Polres Metro Jaksel Kompol Vivick Tjangkung beserta Personel Satnarkoba, dan Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta atas raihan prestasi pengungkapan kasus menonjol di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan yang sama, Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dan Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) menganugerahkan penghargaan kepada Kapolres Metro Jakarta Selatan atas raihan Prestasi Polres Metro Jakarta Selatan.

Adapun Penghargaan yang diraih di antaranya MURI diberikan kepada Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama, SIK dan Kasatreskrim Polres Metro Jaksel AKBP Moch. Irwan Susanto, SIK, SH, MH atas Rekor Penanganan Kasus Anak Terbanyak.

Kemudian atas Prestasi Pengungkapan Kasus Perempuan dan Anak Terbanyak, LEPRID memberikan Penghargaan kepada Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama, SIK, Wakapolres Metro Jaksel Choiron El-Atiq, SH, SIK, MH, Kasatreskrim Polres Metro Jaksel AKBP Moch. Irwan Susanto, SIK, SH, MH dan Kanit PPPA Polres Metro Jaksel AKP Nunu Suparmi, SH, MH.

Sementara atas Prestasi Pengungkapan Kasus Ganja dan Sabu terbanyak dalam 1 Tahun, LEPRID juga memberikan penghargaan kepada Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama, SIK, Wakapolres Metro Jaksel Choiron El-Atiq, SH, SIK, MH dan Kasat Narkoba Polres Metro Jaksel Kompol Vivick Tjangkung, S.Sos, M.I.Kom.

Baca Juga:  Viral, Kehidupan Sederhana Sang Jenderal

Dalam sambutanya, baik MURI dan LEPRID sangat mengapresiasi Kapolres Metro Jakarta Selatan dengan kepemimpinannya meraih Prestasi Rekor Luar Biasa, Rekor Pengananan Kasus Anak Terbanyak, sebanyak 960 kasus dalam kurun waktu 1 Tahun, Rekor Penanganan Kasus Perempuan dan Anak sebanyak 1.996 Kasus dalam 1 Tahun dan Rekor Pengungkapan Kasus Ganja dan Narkoba 1.980 Kg (1 Ton 980 Kg) dalam 1 Tahun.

Adapun yang menyerahkan penghargaan dari MURI adalah Awan Rahargo, selaku Senior Manager MURI dan dari LEPRID diserahkan Paulus Pangka, SH, Direktur LEPRID.

Dalam amanahnya, Kapolres Metro Jakarta Selatan menghaturkan terima kasih kepada MURI dan LEPRID serta para personel atas kerja keras anggota Polres Metro Jaksel sehingga mendapat penghargaan.

“Penghargaan ini bukan untuk saya atau Pak Waka atau para Kasat, ini adalah hasil kerja keras rekan-rekan anggota personel yang gigih dan tanpa putus asa dalam melaksanakan tugas dan mengungkap kasus,” ungkapnya.

Acara Apel Rutin sekaligus Apel Penghargaan tersebut berjalan khidmat dan lancar. Untuk diketahui bahwa pada 12 Februari 2020 mendatang Polres Metro Jaksel juga akan mendapatkan Penghargaan MURI lagi atas Rekor Penemuan Senjata Api Ilegal Terbanyak yang rencannaya akan diberikan langsung Ketua Umum MURI Jaya Suprana kepada Kapolres Metro Jaksel, Kombes Pol. Bastoni Purnama, SIK dan mantan Kasatreskrim Polres Metro Jaksel AKBP Dr. Andi Sinjaya Ghalib, SH, SIK, MH. | Red – Jakarta

Facebook Comments