Kapolda Lampung Lantik 184 Bintara Polri

Kapolda Lampung Lantik 184 Bintara Polri

 1 total views,  1 views today

Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.SI dan Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Drs. Sudarsono, SH, M.Hum menghadiri pelaksanaan Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2019/2020, Senin (2/3/2020) Pukul 8.00 Wib.

Acara dilaksanakan di SPN Kemiling Polda Lampung Jl. Untung Surapati I Kemiling Bandar Lampung dan dihadiri oleh Perwakilan dari Gubernur Lampung BPK Asisten I Prov. Lampung, DanBrigib 4 Piyabung, Danrem 043 Garuda Hitam, Danlanal Lampung, Danlanut M. Yamin, PJU Polda Lampung, Kapolres/ta jajaran Polda Lampung, Dandim Kota Bandar Lampung, Ibu Ketua Bhyangkari daerah Lampung, Ibu Wakil Ketua Bhyangkari daerah Lampung serta Pengurus, derta Undangan.

184 Siswa Bintara Polri Tahun Anggaran 2019/2020, hari ini langsung dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kapolda Lampung, yang berhasil menjadi Terbaik Mental kepribadian dan terbaik Umum diraih oleh Bribda Randi Ilham Fajar asal Pengiriman Polres Lampung Barat, Terbaik I Akademik An. Bripda Avindo Habib Pranowo asal Pengiriman Polres Metro, Terbaik I Kesamaptaan Jasmani An, Bripda Bayu Andiko asal Pengiriman Polres Lampung Utara.

Dalam amanatnya Kepala Kepolisian Negara Indonesia yang dibacakan Kapolda Lampung mengatakan, apa yang dicapai hari ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal pengabdian nyata sebagai Insan Bhayangkara. “Untuk itu Saudara harus mampu menunjukan kinerja secara optimal,” ujarnya

Kapolri juga menyampaikan beberala menekankan pada Acara Pelantikan ini di antaranya:
1. Niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan yang Maha Esa.
2. Laksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat, tanggung jawab dan keiklasan.
3. Jangan pernah berhenti belajar dan menuntut ilmu untuk meningkatkan pengetahuan wawasan dan keterampilan guna mendukung pelaksanaan tugas.
4. Senantiasa menjaga kehormatan diri keluarga dan institusi, hindari segala pelanggaran disiplin, kode etik profesi Polri, maupun pidana.
5. Jalan persaudaran dan komunikasi yang baik dengan rekan-rekan TNI dan unstansi terkait serta seluruh komponen lainnya, karena Polri tidak dapat bekerja sendirian.

Baca Juga:  Narkoba Marak, Pemerintah Perlu Benahi Kesejahteraan Aparat

“Kepada keluarga serta orang tua para Bintara remaja Polri, saya juga mengucapkan selamat atas keberhasilan putra-putri Bapak dan ibu dalam menyelesaikan pendidikan ini,” ujar Kapolda.

Acara berjalan lancar dan hikmat, dilanjutkan dengan acara peragaan oleh Bintara remaja yang baru dilantik. Joko – Lampung

Facebook Comments
%d bloggers like this: