Kadisdikbud dan Walikota Tomohon Ajak Siswa dan Guru Gunakan Portal Rumah Belajar

Kadisdikbud dan Walikota Tomohon Ajak Siswa dan Guru Gunakan Portal Rumah Belajar

 2 total views,  2 views today

ERA digital dengan segala pengaruhnya telah dirasakan oleh semua kalangan pada berbagai sektor, termasuk sektor Pendidikan, khususnya pembelajaran yang dilaksanakan di berbagai institusi pendidikan.

Pembelajaran yang mengikuti era perkembangan dunia digital menjadi kebutuhan semua kalangan. Kini hadir portal belajar dan aplikasi yang memungkinkan pembelajaran dilakukan tidak hanya di sekolah saja. Siswa bisa belajar di mana dan kapan saja dengan menggunakan portal dan aplikasi pembelajaran.

Untuk itu, Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon dalam kerangka Smart City, mendorong inovasi pembelajaran digital untuk diterapkan di setiap sekolah.

Salah satunya adalah dengan Rumah Belajar, portal dan aplikasi pembelajaran yang dikembangkan Kementerian Pendidikan RI yang berisi sekitar 13.000 materi. Portal ini dapat digunakan para guru untuk mendukung proses mengajar yang lebih interaktif di kelas

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon, DR. Juliana D. Karwur, M.Kes, M.Si mengajak para siswa dan pengajar untuk menggunakan portal Rumah Belajar Kementerian Pendidikan Republik Indonesia.

“Tujuannya untuk menuju Generasi Emas 2045, kita jadikan Tomohon sebagai Kota Cerdas, Tomohon cerdas, SDM unggul Indonesia maju melalui portal Rumah Belajar,” katanya

Sementara Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE, Ak mengimbau dan mengajak kepada seluruh siswa-siswi serta guru, baik di tingkat SD, SMP, SMA, SMK dan Madrasah yang berada di wilayah Kota Tomohon untuk menggunakan aplikasi dan portal Rumah Belajar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Rumah Belajar ini bermanfaat bagi siswa, termasuk guru dan masyarakat sebagai sumber belajar virtual dan pengembangan kreatifitas” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Eman, Pemerintah Kota Tomohon sedang dan akan terus mengembangkan pendidikan berbasis IT sebagai tergambar dalam dedicated emas pendidikan, yaitu mengubah wajah sekolah akselerasi pendidikan dan smart education menuju genersi emas ekonomi digital.

Facebook Comments
Baca Juga:  Kabupaten Karawang Tambah Pasien Terpapar Covid-19
%d bloggers like this: