Kades Galang Tinggi, Erson Efendi Salurkan Dana BLT Covid-19 Tahap III

Kades Galang Tinggi, Erson Efendi Salurkan Dana BLT Covid-19 Tahap III

PENYALURAN dana Bantuan Langsung Tunai atau BLT Dampak Covid-19 di Desa Galang Tinggi, OKU Selatan, Sumsel hari ini disaksikan langsung Camat Mekakau Ilir Ruswani, SP, MM, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa Galang Tinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa (Kades) Galang Tinggi, Erson Efendi menjelaskan, penyaluran BLT Dampak Covid-19 ini disalurkan secara langsung kepada warga penerima BLT yang berhak mendapatkan.

“Bantuan dana BLT yang bersumber dari Dana Desa ini merupakan dampak Covid-19 di tahun anggaran 2020, ” tegas Erson Efendi, Kamis (2/7/20).

Erson Efendi juga menjelaskan besaran bantuan yang diterima oleh penerima BLT, yakni sebesar Rp. 600.000,-. Pada tahap I, II dan III, terealisasi kepada warga Desa Galang Tinggi sebanyak 48 Kepala Keluarga (KK).

Dalam kesempatan itu Erson Efendi selaku Kades Galang Tinggi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Dinas Sosial OKU Selatan serta Pemerintah Pusat yang telah peduli dalam memprogramkan bantuan jaringan pengaman sosial kepada Masyarakat Desa Galang Tinggi, Kecamatan Mekakau Ilir.

Kades berharap kepada warga yang menerima bantuan dapat menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan sehari-hari, karena bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warga Desa Galang Tinggi.

“Saat ini kita mulai merasa tenang karena Kabupaten OKU Selatan memasuki tahap New Normal di masa pandemi Covid-19,” tandas Erson yang tahun ini memasuki periode pertama menjabat sebagai Kades Galang Tinggi, Kecamatan Mekakau Ilir.

“Alhamdulilah warga Desa Galang Tinggi memberikan saya amanah untuk mengeban jabatan sebagai kepala desa, saya ucapkan terima kasih kepada warga Desa Galang Tinggi yang memberikan kepercayaannya untuk membina dan memajukan desa ini agar bisa lebih berkembang lagi,” ucap Kades Erson mengakhiri. Slamat BN – OKUS

Facebook Comments
Baca Juga:  Era AKB, Istri Bupati Bangkalan Sinergikan Para Tokoh Organisasi dengan Gelar Doa Bersama