Kabar Baik Bagi Lulusan Sarjana, Polri Buka Pendaftaran SIPSS

Kabar Baik Bagi Lulusan Sarjana, Polri Buka Pendaftaran SIPSS

Kabar baik bagi lulusan sarjana yang ingin mengabdikan diri sebagai polisi. Kepolisian RI membuka pendaftaran Penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polri Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2020.

Dikutip dari laman Penerimaan Anggota Polri, pendaftaran dibuka dari 6 Januari hingga 24 Januari 2020.

Disebutkan, Polri membuka peluang lamaran untuk peserta didik sebanyak 75 orang.

Rekrutmen ini dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi personel Polri dari lulusan sarjana untuk kemudian menjalani pendidikan di Sekolah Inspektur Polisi Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2020.

Nantinya, lulusan SIPSS akan menjadi perwira polisi dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA).

“Pendidikan pembentukan SIPSS merupakan pendidikan bagi lulusan sarjana yang dibutuhkan dalam profesi Kepolisian untuk dibentuk menjadi Perwira Pertama Polri yang memiliki pengetahuan, keterampilan, kemampuan, ketangguhan, sikap dan perilaku terpuji dalam rangka melaksanakan tugas kepolisian sesuai dengan keahlian dan atau kompetensi di bidang keilmuan guna mnedukung tugas kepolisian,” tulis Mabes Polri dalam pengumuman tersebut, Selasa (7/1/2020).

Jika lulus, calon perwira polisi ini akan menjalani masa pendidikan dari 3 Maret 2020 hingga 2 September 2020 di Akpol Lemdiklat Polri, Semarang, Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *