Kabaharkam Polri Salurkan Bantuan ke Kampung Tangguh di Rangkah Tambaksari, Surabaya

Kabaharkam Polri Salurkan Bantuan ke Kampung Tangguh di Rangkah Tambaksari, Surabaya

DALAM kunjungan kerjanya ke Polda Jawa Timur, Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH meninjau Kampung Tangguh di RW 06, Kampung Rangkah, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (29/5/2020).

Dalam giat tersebut Kabaharkam didampingi, Kakorbinmas Polri Irjen Pol. Risyapudin Nursin, Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. M. Fadil Imran, M.Si, Dan Pelopor Korps Brimob Polri Brigjen Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum dan Kapusdokkes Polri Brigjen Pol. Rusdianto.

Turut juga dalam rombongan, Wakapolda Jatim, Kapolrestabes Surabaya, Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. dan pejabat dari TNI.

Usai melakukan berbagai protokoler Covid-19 di antaranya pengukuran suhu tubuh, cuci tangan, dan mengisi buku tamu, kedatangan Kabaharkam Polri dan rombongan di Kampung Tangguh tersebut disambut Ketua RW 06, Sigit Sudartono.

Pada kesempatan tersebut Sigit menjelaskan bahwa Kampung Tangguh RW 06 Kelurahan Rangkah, Kecamatan Tambaksari yang terdiri dari 6 RT dan 480 KK selama pandemi Covid-19 mendapat berbagai jenis bantuan dari pemerintah pusat dan daerah. “Bantuan itu untuk disalurkan kepada warga yang sangat memerlukan di masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Kampung Tangguh Rangkah Buntu Kampung Rangkah mempunyai empat ketahanan, yaitu wani ngandani atau berani memperingatkan, wani jogo, wani sejahtera dan wani sehat.

Ditanya Kabaharkam Polri  apakah keberadaan Kampung Tangguh tersebut efektif untuk menangkal Covid-19, Sigit Suhandono mengatakan, keberadaan Kampung Tangguh sangat efektif untuk menangkal Covid-19 dan menangani kondisi sosial lainnya.

“Kampung Tangguh ini dijaga selama 24 jam, mengawasi orang yang memasuki lingkungan Kampung Tangguh harus memakai masker, dilakukan pengukuran suhu tubuh, untuk lakukan cuci tangan bahkan kalau belum pakai masker disuruh tunggu dan diberikan masker,” ucap Ketua RW. 06, Sigit Suhandono.

Baca Juga:  Tasyakuran Hari Bhayangkara ke 74, Polres Boyolali Serentak Gelar Baksos di Panti Asuhan

Selanjutnya Kabaharkam Polri secara simbolis menyerahkan bantuan Polri peduli Covid kepada Kampung Tangguh Kampung Rangkah yang diterima Ketua RW disaksikan para relawan Satgas Kampung Tangguh.

Seusai meninjau Kampung Tangguh Kampung Rangkah, Kabaharkam Polri dan rombongan bersafari meninjau Kampung Tangguh yang berada di Kelurahan Asemrowo Kota Surabaya.

“Kedatangan kami meninjau Kampung Tangguh untuk mengetahui kendala atau kesulitan yang dialami dalam rangka pencegahan Covid-19 dan dampak sosial lainnya akibat pandemi Covid-19,” ujar Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH, MH. NP/BN01 – JATIM

Facebook Comments
%d bloggers like this: