JPAR Hadiri dan Support Pameran ASAFF 2020 HKTI

JPAR Hadiri dan Support Pameran ASAFF 2020 HKTI

JULIETA Paula Amelia Runtuwene, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado berkesempatan hadir pada ajang pameran Asian Agriculture and Food (ASAFF) 2020 yang diprakarsai Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mengambil bagian dan menjadi salah-satu peserta pada ajang pameran yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (12/3/2020)

Kehadiran First Lady Kota Manado itu tak lain ikut mensupport dengan berkunjung ke stand pameran Pemerintah Kota Manado yang menampilkan produk Pertanian, Perkebunan dan produk Industri Kecil Menengah (IKM), termasuk produk binaan TP PKK Kota Manado ikut dipajang dalam ajang pameran berskala Internasional.

Di sela kunjungannya itu sosok yang digadang-gadang maju sebagai bakal calon Walikota Manado berharap, melalui ajang pameran ini, Pemkot Manado ke depan dapat mempromosikan produk unggulan pertanian, perkebunan, kerajinan tangan dan industri kecil menengah Kota Manado.

Suntikan motivasi dilakukan sosok yang akrab disapa JPAR, Rektor Universitas Negeri Manado (UNIMA) di Tondano memberi spirit “semangat” teman-teman perangkat daerah yang berkenan mengambil bagian dalam pameran ASAFF 2020.

“Ini momentum kita untuk terus berkarya menelorkan produk-produk unggulan dengan kemasan menarik sehingga mampu bersaing dengan produk daerah lain dan mampu merebut pasar domestik dan bahkan manca negara bagi produk yang berasal dari Kota Manado,” tandas pasangan hidup Walikota Vicky Lumentut.

Sebagaimana diketahui, forum ASAFF ini menjadi sarana dan wahana dan ajang rutin, sebagai wadah pertemuan stakeholders pertanian, membahas isu-isu strategis pertanian di kawasan Asia dan membangun kerja sama government to government (G2G) dan business to business (B2B). Terutama dalam kebijakan pertanian, budi daya pertanian, teknologi pertanian, dan bisnis sektor pertanian dalam arti luas termasuk perikanan dan peternakan.

Baca Juga:  Poskamling di Kampung Kalimanggis, Jatisampurna, Bekasi Kota Akan Jadi "Kampung Tangguh Nusantara"

Turut Hadir pada kesempatan tersebut antara lain, Asisten II Setda Kota Manado, Ir. Philips Benyamin Sondakh, Kadis Perindag, Hendrik Warokka, S.Pd, DEA, Kadis Koperasi dan UMKM, Innov Walelang, S.Sos, M.Si, Kadis Pariwisata, Dra Lenda Pelealu, M.Si, Kabag Pem-Humas Setda Kota Manado, Drs Sonny Takumansang, M.Si serta para pejabat eselon III di lingkup Kota Manado. Jola – Jakarta

Facebook Comments
%d bloggers like this: