Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, PMJ Gelar Operasi Sikat Jaya

Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, PMJ Gelar Operasi Sikat Jaya

Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru Polda Metro Jaya menggelar operasi Cipta Kondisi yang diberi sandi Sikat Jaya 2019. Dari operasi yang dilakukan sejak 12 November ini ribuan pelaku kejahatan jalanan berhasil dibekuk.

“Ada sekitar 3314 pelaku kejahatan dari 1761 kasus kejahatan yang berhasil ditangani oleh jajaran reskrim dilingkup Polda Metro Jaya,” kata Kapolda Metro Jaya Irhen Gatot Eddy Pramono dalam riisnya di Polda Metro, Senin (25/11).

Gatot menjelaskan dari 3314 pelaku kejahatan itu, yang ditetapkan sebagai tersangka berjumlah 547 orang sementara ribuan sisanya hanya diberikan pembinaan.

Mantan Asrena Kapolri ini menuturkan pihaknya juga mengamankan barang bukti senilai Rp 83 juta, delapan pucuk senjata api ada juga 88 senjata tajam sebanyak yang mampu menyebabkan korban luka yang paling fatal korban meninggal dunia

“Lalu kemudian ada roda dua sebanyak 144 unit, 14 unit roda 4 dan ratusan Handphone berbagai merk,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan dari beberapa kasus tersebut ada beberapa kasus yang menonjol diantaranya seperti kasus geng motor di Jakarta Barat lalu penyekapan di hotel dan lain sebagainya kita lakukan tujuan kita melakukan ini adalah untuk menciptakan atau mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

“Operasi ini kami lakukan untuk pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun baru. Kami ingin masyarakat
Merasa aman dan nyaman serta tenang dalam merayakan liburan,” tegasnya.

Facebook Comments
Baca Juga:  Tindakan Asusila Anak Dibawah Umur di Dramaga, Lapor Polisi