Jelang New Normal, Subsatgas II Aman Nusa Giatkan Penyuluhan dan Sosialisasi

Jelang New Normal, Subsatgas II Aman Nusa Giatkan Penyuluhan dan Sosialisasi

KEGIATAN pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat jelang penerapan New Normal dilaksanakan di Pasar Pusat Batu Rawa Bening dan Mesjid Abubakar Ashidiq Jl. Otista No. 411, Jakarta Timur  Kamis (04/06/20).

Kegiatan ini diwujudkan dalam bentuk sosialisasi pencegahan Covid -19 jelang kehidupan New Normal. Dalam penyuluhan tersebut juga ingatkan kembali masih berlakunya Pergub DKI Jakarta 2020 tentang PSBB di wilayah DKI Jakarta.

“Penerapan tatanan kehidupan baru, social distance dan physical distance dijadikan salah satu bentuk kehidupan disiplin dalam New Normal, seperti wajib mengggunakan masker, jaga kesehatan dan selalu cuci tangan menggunakan sabun,” kata Kasubsatgas II Aman Nusa AKBP Sri Wardiningsih, SH didampingi Wakil Kasubsatgas II Kompol Rendy Arsy Ridho, S.Sos dan Anggota Unit Satgas Iptu Nani Supryhatini di sela kegiatan.

Selain itu mematuhi peraturan yang sudah diberlakukan terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta. Salah satunya tentang bepergian keluar masuk DKI Jakarta agar melengkapi diri dengan SIKM.

Sri juga menghimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri untuk memasuki era kehidupan New Normal dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan. Hal ini dilakukannya saat kunjungan ke Kepala Pengamanan Pasar Rawabening, dengan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang aturan jelang New Normal.

Selain itu juga melakukan koordinasi dengan pengurus Mesjid Abubakar Asshidiq H. Abdullah dan Hj. Ika, serta para petugas pengamanan agar bersama-sama saling membantu menyampaikan imbauan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat di lingkungan kerjanya sekaligus sosialisasi menjelang aturan tatanan kehidupan baru yang diterapkan pada fase New Normal.

Adapun sebagai tindakan preemtif dan preventif yaitu dengan cara membagikan dan menempel brosur/pamflet di tempat kos-kosan, pos pengamanan perumahan, apartemen, mall, pasar, tempat ibadah, minimarket, stasiun, terminal dan publik area.

Baca Juga:  Ditlantas PMJ Ajukan Surat Permohonan Pemprov DKI Buka Pelayanan SIM di Mall

Di tempat terpisah, Apel Cipta Kondisi dalam rangka kegiatan Cipkon Penanganan Covid-19 digelar dipimpin Kabag RBPP Rorena Polda Metro Jaya AKBP Indra Gumawan SIK.

Apel tersebut dihadiri Subsatgas Intel, Subsatgas Samapta, Subsatgas Binmas, Subsatgas Pamobvit, Subsatgas Krimum, Krimsus, Narkoba, Subsatgas Humas, Lantas, Propam, Brimob dan TNI.

Apel tersebut guna persiapan pelaksanaan tugas patroli yang sudah ditentukan agendanya, dimulai dari menuju Polrestro Jakarta Timur – Jl. Raya Otista – Jatinegara – Terminal Kp. Melayu – Taman Mini – Cililitan dan kembali ke Mako Polda Metro Jaya.

Hadir dalam giat tersebut di antaranya Kasubsatgas II Aman Nusa AKBP Sri Wardiningsih, SH, Wakil Kasubsatgas II Aman Nusa Kompol Rendy Arsy Ridho, S.Sos, Anggota Unit Satgas Iptu Nani Supryhatini, Aipda M. Fauzi Isron, SH, Bripda Yola Iskandar (Cipkon Malam) dan Bripda Hendy (Cipkom Malam). Seluruh kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. BN01 – JAKARTA

Facebook Comments