Jelang Idul Fitri, Polres Luwu Timur Musnahkan Ratusan Miras Ilegal Hasil Cipkon

Jelang Idul Fitri, Polres Luwu Timur Musnahkan Ratusan Miras Ilegal Hasil Cipkon

JAJARAN Polres Luwu Timur melakukan pemusnahan ratusan botol minuman keras (miras) ilegal yang diperoleh dari operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dengan sasaran miras jelang hari raya Idul Fitri tahun 2020.

Giat ini dipimpin langsung Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko, S.ik bersama para PJU dan kapolsek jajaran Polres Luwu Timur. Barang bukti yang dimusnahkan berasal dari hasil operasi miras polsek jajaran dan polres yang disatukan untuk dimusnahkan.

Pemusnahan tersebut dilakukan dengan cara membuang isi miras ke dalam tong yang telah disediakan dan berlangsung di halaman Mapolres Luwu Timur selesai melaksanakan olahraga pagi, Selasa (19/05/2020).

Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko, S.ik mengatakan, giat pemusnahan ini untuk memberi kenyamanan dan ketentraman untuk masyarakat.

‘’Kami harap dengan giat pemusnahan barang bukti miras hasil operasi cipta kondisi ini menyadarkan masyarakat untuk tidak menjual atau meminum minuman yang berakohol ini lagi,” ujarnya.

Selain itu agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan tertib menjelang hari raya idul fitri 1441 H, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan tentram untuk menyambutnya.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan antara lain miras merk lain 168 botol, Ballo 463 liter, kemasan plastik Cap Tikus 146 bungkus dan 61 liter serta Bir 84 botol.

Pemusnahan ini juga bertujuan untuk menekan peredaran minuman keras, serta menjaga kesucian bulan Ramadan, sekaligus menekan angka kriminalitas selama Ramadan hingga jelang Idul Fitri. Askar – Lutim

Facebook Comments
Baca Juga:  Festival Pencak Silat Pasang Giri Sekabupaten Bogor Cinta Rasa Cup