Irjen Pol Arman Depari Jadi Anggota Dewan Kehormatan Sinerji Nawa Cita Indonesia

Irjen Pol Arman Depari Jadi Anggota Dewan Kehormatan Sinerji Nawa Cita Indonesia

PROGRAM Nawa Cita yang dijalankan di berbagai sektor saat ini akan cepat mengangkat pertumbuhan ekonomi, karena pengusaha pun ikut juga memikirkan itu.

“Kalau dulu hanya Nawa Cita saja, sekarang Sinerji Nawa Cita Indonesia, bersinergi dengan kalangan swasta, pemerintah, kementerian juga profesor dan doktor university agar cepat terealisir,” kata Ketua Umum Sinerji Nawa Cita Indonesia (SNCI), Dr. RM. Suryo Atmanto, MBA, MM dalam acara silaturahmi SNCI dan Syukuran HUT ke 57 RM Suryo Atmanto, Sabtu (29/2/20) di Jakarta.

RM Suryo mengatakan, di SNCI ada dewan pakar Nawa Cita yang juga memikirkan bagaimana cara ekspor nonmigas bisa tumbuh cepat, karena negara kita memiliki 60-an juta UMKM namun hanya 5 juta saja yang bisa melakukan ekspor, dan kontribusinya hanya 15 persen. “Di Malaysia itu UMKM 3 juta, tetapi ekspor semua,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Suryo, pihaknya juga akan melibatkan banyak pihak untuk membantu percepatan itu. “Makanya saya undang juga Bapak Arman Depari sebagai Dewan Kehormatan SNCI,” ujarnya.

Seperti diketahui dalam organisasi ini, Ketua Umum SNCI RM Suryo Atmanto telah mengangkat Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Pol Arman Depari sebagai Anggota Dewan Kehormatan SNCI. Tampak hadir mendampingi Arman Depari, Ketua Umum FOKAN Jefri T. Tambayong, SH dan Ketua DPD FOKAN Jawa Timur, Zaenab Zuraidah Latif, SE yang sebelumnya juga telah dilantik sebagai Ketua DPW SNCI Pulau Madura di Bangkalan, Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya Arman Depari selaku Anggota Dewan Kehormatan menyampaikan ucapan selamat kepada RM Suryo Atmanto yang merayakan hari jadinya yang ke 57 tahun. “Semoga semakin sukses, sehat selalu panjang umur, bahagia bersama keluarga, semoga Tuhan menyertai bapak,” kata Arman.

Baca Juga:  PNS dan Anggota Kodim 0735/Surakarta Gelar Baksos Donor Darah

Arman mengatakan, suatu kehormatan baginya diterima di SNCI. Sebagai orang baru, ia tentu begitu paham apa yang harus dilakukan dan harus ke mana ia melangkah. “Saya yakin dengan adanya Pak Suryo dan dengan Dewan Pakar yang lain kita bisa bersama-sama melaksanakan tanggungjawab,” ujarnya.

Arman juga bersyukur dan berterimakasih saat ini kita masih bisa menikmati semua yang ingin kita lakukan di negara ini. “Kita bisa melaksanakan setiap aktifitas kita tanpa ada gangguan dan rasa ketakutan, bahkan seluruh kegiatan yang bisa kita laksanakan didukung oleh negara,” kata Arman Depari.

Artinya, kata Arman, negara memang hadir di tengah-tengah kita dan masyarakat. Kita tidak menerima semua apa yang dimiliki sekarang, terutama dalam pengelolaan politik di negara ini yang sudah terjadi begitu saja. Semua pasti dikelola dan ditangani dengan baik, dan tentu semua itu bisa berjalan karena ada kepemimpinan yang kuat.

“Kepemimpinan itulah yang dimiliki Presiden kita Bapak Jokowi saat ini, dan tentu beliau tidak sendiri bekerja. Salah satunya yang saya tahu adalah dukungan dari SNCI. Oleh karena itu, walaupun saya anggota baru dan diberikan kehormatan sebagai anggota kehormatan, saya menyampaikan penghargaan saya,” ungkap Arman.

Dalam pandangan Arman, sinerji itu paling tidak ada kerjasama timbal balik yang harmonis, bagaimana kita memberikan upaya, tenaga dan pikiran kita untuk negara.

“Pak Suryo sudah membuat 9 point apa yang harus kita lakukan. Itu yang menjadi cita-cita kita ke depan. Paling tidak, tahun 2024 nanti dalam jangka pendek. Kemudian 2045, kita mengharapkan negara Indonesia bukan lagi nomor 4 atau 5 tapi akan segera menjadi ranking 1 di dunia,” ungkap Arman Depari. MCM/FAWAID/BN01 – JAKARTA

Facebook Comments