Ini Senjata Ampuh Prajurit TNI di Saat Damai dalam TMMD Reg 108 Kodim 0725/Sragen

Ini Senjata Ampuh Prajurit TNI di Saat Damai dalam TMMD Reg 108 Kodim 0725/Sragen

PANTANG istirahat sebelum sasaran yang jadi target tercapai. Inilah keseharian semboyan personil yang tergabung dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108 Kodim 0725/Sragen di Desa Baleharjo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sragen, Jumat (10/07/20).

Setiap pagi semua peralatan pendukung kerja disiapkan dengan terencana. Dengan dukungan kesiapan peralatan yang baik dan material siap disajikan, akan mempermudah dan memperlancar dalam bekerja, agar tidak ada gangguan dan hambatan saat digunakan, salah satunya mesin molen terus berputar di lokasi pembangunan yang merupakan sasaran fisik pada program TMMD tersebut.

Alat mesin (molen) atau bisa disebut mesin aduk beton merupakan salah satu peralatan yang digunakan oleh kontruksi untuk membantu para pekerja saat mengaduk semen dan pasir atau lainnya yang dilakukan akan tercampur lebih merata dan lebih bagus hasil pekerjaannya.

Jika dilihat dari kecepatannya, untuk alat ini juga sangat membantu dalam pembangunan yang menjadi target sasaran TMMD di Desa Baleharjo, Kecamatan Sukodono selama berlangsung sebulan.

Mesin molen yang selama ini digunakan untuk membantu pembangunan pengecoran jalan, sejak hari pertama TMMD hingga saat ini pelaksanaan mesin tidak pernah mengalami gangguan. Kalaupun ada gangguan hanya persoalan kecil, itupun bisa diatasi personil Satgas TMMD yang kebetulan juga paham dengan seluk beluk mesin molen.

Salah seorang anggota satgas TMMD, Kopda Budi Riyanto mengatakan, “Inilah senjata ampuh kami di saat damai, senjata (mesin molen) untuk membangun infrastruktur pedesaan supaya bisa maju seperti di kota, jalur masuk desa lebih mulus dan bisa lancar untuk transportasi masyarakat demi meningkatkan ekonomi di daerah ini”. Iwan/Maryo – Solo Raya

Facebook Comments
Baca Juga:  Serentak, Perempuan Tani HKTI Jawa Timur Salurkan Ribuan Sembako ke Petani Terdampak Covid-19
%d bloggers like this: