Imbauan Cegah Virus Corona, Babinsa Kodim 0724/Boyolali Pasang Pamflet

Imbauan Cegah Virus Corona, Babinsa Kodim 0724/Boyolali Pasang Pamflet

 2 total views,  1 views today

MEREBAKNYA Virus Corona (Covid-19) diikuti dengan imbauan menghindari kerumunan serta pemberlakuan social distancing untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Untuk itu, Kodim 0724/Boyolali melalui Babinsa Glonggong Koramil 13/Nogosari, Sertu Wahyono melakukan penempelan pamflet imbauan tata cara pencegahan Virus Corona di tempat-tempat umum yang disinyalir banyak berkumpulnya warga, Minggu (29/03/20).

Penempelan pamflet ini menindaklanjuti Surat Telegram Danrem 074/Warastratama Surakarta tentang imbauan pemasangan spanduk/baleho/banner dan pamflet di kantor dan tempat-tempat umum lainnya guna mencegah Covid-19.

Di temui dalam sela penempelan pamflet, Sertu Wahyono menuturkan, penempelan pamflet ini bertujuan agar warga dapat mengetahui lebih banyak tentang cara-cara pencegahan Virus Corona (Covid-19), sehingga tidak ada keresahan dan masyarakat lebih waspada dalam menjaga kebersihan lingkungannya.

Adapun isi dari pamflet tersebut di antaranya adalah anjuran mencuci tangan memakai sabun dengan air yang mengalir atau pakai hand sanitizer, mengurangi keluar rumah dan mendatangi tempat keramaian, menghindari menggunakan transportasi umum, makan makanan yang bersih, matang dan panas, menghindari jabat tangan atau kontak fisik, olahraga teratur, etika batuk dan bersin harus diperhatikan, dan apabila nafas terasa sesak disertai demam tinggi dan lemas agar memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat agar mendapat penanganan lebih lanjut.

“Cara ini kami rasa cukup efektif dalam menyampaikan pesan, karena stiker yang di tempel di tempat-tempat strategis dapat dibaca langsung warga, sehingga pencegahan penyebaran Virus Corona dapat diantisipisi oleh khalayak banyak orang,” ungkap Sertu Wahyono. Sam/Jatmiko/Pendim 0724/Boyolali

Facebook Comments
Baca Juga:  Kapolda Sumsel Pimpin Apel Penyambutan Personil Satbrimob yang Selesai Laksanakan Ops Aman Nusa I BKO Papua
%d bloggers like this: