HUT ke 73 Bhayangkara, Polres OKU Deklarasi Tolak Berita Hoax dan Bagi Cinderamata kepada Wartawan

HUT ke 73 Bhayangkara, Polres OKU Deklarasi Tolak Berita Hoax dan Bagi Cinderamata kepada Wartawan

Subbag Humas Kepolisian Resor (Polres) OKU, Polda Sumatera Selatan mengundang sejumlah awak media, baik wartawan media Online, TV, Cetak dan Radio yang bertugas di wilayah Kabupaten OKU.

Digelarnya acara pertemuan dan tatap muka ini dalam rangka memperingati Hari Jadi HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 di ruang Conference Press Humas Polres OKU, dini hari Senin (8/7/19).

Kegiatan yang dikemas dengan suasana santai dan penuh keakraban ini dilanjutkan dengan pembagian baju Bid Pers OKU oleh Kasubag Humas Polres OKU AKP Rahmad Haji. Baju khusus Pers tersebut selain sebagai cindra mata Humas Polres OKU kepada awak media, juga sebagai simbol bukti rekan kerja sama yang baik kepada seluruh wartawan yang aktif dalam peliputan setiap kegiatan di Polres OKU.

Hal tersebut disampaikan Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari melalui Kasubag Humas Polres OKU AKP Rahmad Haji didampingi Staf Humas Polres OKU Brigpol Fadli Fahreza, S.IP saat pertemuan berlangsung di ruang Conference Press.

Pada kesempatan tersebut, Kasubag Humas Polres OKU AKP Rahmad Haji (tengah) melakukan foto bersama rekan pers di halaman Mapolres OKU, usai Deklarasi Tolak Berita Hoax.

“Baju ini adalah cindra mata dari kami, juga sebagai simbol selama ini telah terjalinnya kerja sama yang baik antara pihak Kepolisian Polres OKU dan insan Pers, khususnya wartawan yang bertugas di wilayah OKU ,” kata AKP Rahmad Haji.

Dijelaskannya, nantinya baju pemberian Humas Polres OKU kepada awak media yang bertuliskan Bid Pers OKU juga berfungsi sebagai tanda pengenal pihak Kepolisian Polres OKU terhadap wartawan dalam meliput setiap kegiatan Polres OKU.

“Kerena pers itu ibarat orang berdagang yang dijual berita, dan yakinlah kepada semua rekan-rekan Pers yang hadir di sini. Kami tidak pilih-pilih dalam memberi setiap informasi untuk menjadi bahan pemberitaan di media. Sebab terjalinnya kerja sama yang baik antara Polisi dan wartawan sesuai instruksi dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Bapak Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian yang mana kami juga selalu siap membantu dan mendampingi rekan-rekan wartawan dalam setiap menyelesaikan masalah, sesuai hukum yang berlaku,” ungkap Kasubag Humas Polres OKU AKP Rahmad Haji.

Kegiatan ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin oleh salah satu rekan media yang hadir. Dilanjutkan dengan deklarasi di halaman Mapolres untuk menolak menyebarkan berita hoax dan konten provokatif dalam mewujudkan situasi keamanan yang lebih kondusif di wilayah OKU, dan ucapakan selamat hari HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 oleh semua rekan Pers yang hadir. Sumarni – OKU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *