HUT ke-19, Ershi Polrestabes Semarang Gelar Baksos Wujudkan Masyarakat Produktif

HUT ke-19, Ershi Polrestabes Semarang Gelar Baksos Wujudkan Masyarakat Produktif

DALAM rangka hari ulang tahunnya yang ke-19, Ershi Polrestabes Semarang mengadakan giat bakti sosial (baksos) Minggu (12/7/20) di halaman Mapolrestabes Semarang, Jateng.

Baksos Ershi Lulusan Dikmaba Polri tahun 2001 ini mengangkat tema, “19 Tahun Pengabdian Ershi Polrestabes Semarang Siap Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif dalam Rangka Mewujudkan Kehidupan Masyarakat yang Semakin Produktif”.

Pelaksanaan bantuan sosial (bansos) dalam rangka 19 Tahun Ershi Jateng Mengabdi ini dilaksanakan di tiga kelurahan di antaranya Kelurahan Lempongsari, Pleburan dan Rejosari, dengan jumlah paket sembako yang dibagikan siang ini sejumlah 245 paket.

“Ternyata Bapak Polisi tidak seperti yang kita pikirkan, Beliau juga mempunyai jiwa-jiwa yang luar biasa. Insyaallah Bapak Polisi akan membantu kita, kalau warga tidak memiliki masalah itu gak mungkin polisi cari masalah. Polisi itu penegak hukum dan sudah melakukan tugasnya dengan sangat baik,” ujar Lurah Rejosari, Kecamatan Semarang Timur, Rahayuningsih.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolrestabes Semarang AKBP Iga Dwi Perbawa Nugraha, S.I.K, M.Si, Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Asep Mauludin, S.I.K., MH, Ketua Ershi Polda Jateng Aipda Rosyid, M.Mhum, dan Ketua Ershi Polrestabes Semarang Ipda Andy Susanto, SH, MH.

“Selain merayakan ulang tahun yang ke-19 yang kedua, saya juga mengucap syukur karena ada rekan Ershi yang naik pangkat ada 5 personil,” jelas Ketua Ershi Polrestabes Semarang, Ipda Andy Susanto, SH, MH.

Bantuan sosial ini diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid 19. “Semoga dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita sekalian,” lanjutnya.

Ersih sendiri merupakan angkatan yang sudah dikenal dengan anggotanya yang pantang mundur, loyalitas terhadap kesatuan dan kawan sesama anggota serta memiliki semboyan, “Berkawan Lebih dari Saudara”.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Polsek Mangkutana Lutim Kawal Penyerahan BLT-DD di Desa Non Blok, Kalaena

“Nama Ershi bagi saya tidak asing lagi bahkan cukup familiar, selamat hari Ershi yang ke-19 maju terus pantang mundur. Kita bukan siapa-siapa tanpa adanya Republik ini dan pegang teguh loyalitas,” jelas Wakapolres.

Wakapolrestabes Semarang juga berpesan kepada para anggota Ershi agar mencintai kesatuan. “Cintailah kesatuan mu, maka kesatuan akan mencintaimu, karena tanpa baju coklat kita bukan siapa-siapa, terima kasih atas kepedulian Ershi kepada sesama dalam wujud baksos ini,” pungkasnya. Tim Jateng

Facebook Comments