HUT Bhayangkara ke-74, Mabes Polri Beraksi Gelar Bansos Sasar Serikat Pekerja

HUT Bhayangkara ke-74, Mabes Polri Beraksi Gelar Bansos Sasar Serikat Pekerja

DALAM rangka HUT Bhayangkara ke 74, Mabes Polri menggelar bakti sosial (baksos) dengan sasaran serikat pekerja (buruh) berupa pemberian paket pangan (sembako).

Bantuan tersebut disalurkan kepada DPD SPN Jakarta, DPC SPN Kota/Kabupaten Bekasi, DPC SPN Kota Tangerang, FSBB Kasbid Kabupaten Bekasi, FSBN Kasbi Tangerang, Korwil KSBSI DKI Jakarta dan DPC FSB Gartek SBSI Tangerang Raya serta FSPMI, Senin (29/6/2020).

Dalam kesempatan itu Pimpinan Serikat Pekerja yang menerima secara simbolis adalah Presiden KSBSI Elly Ratna Silaban di Kantor Pusat KSBSI Jl. Cipinang Muara Jakarta Timur, Presiden FSPMI Ir Said yang Iqbal berkenan menerima di Kantor Pusat DPP FSPMI KSPI Jl. Pondok Gede, Jakarta Timur, dan Ketua Umum DPP SPN Djoko Heriyono di Kantor Sekretariat DPD SPN DKI Jakarta.

Ketua KSBSI Elly Ratna Silaban menyampaikan ucapan terimakasih kepada perwakilan Polri yang hadir dan memberikan bantuan kepada buruh terdampak Covid-19. Bantuan tersebut merupakan perhatian Polri kepada kaum buruh dan sangat membantu pada situasi pandemi Covid-19 ini.

“Atas nama KSBSI mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 74, semoga Polri semakin dekat dan dicintai masyarakatnya,” pungkas Elly Ratna.

Di Kantor DPP FSPMI, Ir Said Iqbal selaku Presiden FSMI juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polri yang telah hadir langsung menyerahkan bantuan sosial di Kantor Pusat FSPMI.

Selanjutnya bantuan ini akan disalurkan kepada buruh yang terdampak Covid-19 akibat di PHK, dirumahkan, dan dikurangi upahnya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi anggota FSPMI, dan dalam kesempatan ini selaku Presiden FSPMI mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 74 dengan sebuah harapan dari kami kaum buruh semoga Kepolisian Republik Indonesia akan makin berjaya makin dicintai rakyat dan dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik demi bangsa negara dan seluruh rakyat Indonesia, semoga Polri jaya,” ujar Said Iqbal.

Baca Juga:  Selebaran Buru DPO Provokator Papua Beredar, Ini Penegasan Kabid Humas Polda Metro

Di tempat lain, di Kantor Sekretariat DPD SPN DKI Jakarta Jl. Green Garden Cilincing Jakarta Utara, Ketua Umum DPP SPN Djoko Heriyono menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polri atas perhatiannya kepada Serikat Pekerja Nasional yang telah membantu terhadap buruh yang banyak terdampak Covid-19.

Sementara Brigjen Pol Drs J. Wisnu Sandjaya, SH mewakili Polri yang memimpin langsung penyerahan bantuan paket pangan menyampaikan, Mabes Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 memberikan bantuan kepada para pekerja yang banyak terkena imbas dari pandemi Covid-19 ini.

“Akibat pandemi Covid-19 ini banyak kaum pekerja yang di PHK, dirumahkan, dan atau dikurangi upahnya. Maka bantuan ini merupakan perhatian Polri terhadap serikat pekerja/buruh, sehingga teman-teman pekerja dapat bersabar, produktif, melaksanakan tatanan baru untuk beradaptasi dengan Covid-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, dan bersama menjaga situasi kondusif kamtibmas di tengah pandemi yang sedang terjadi ini,” pungkas Wisnu Sandjaya. BN01 – JAKARTA

Facebook Comments