Hari Ini, Sang Kreator Manado Genap Berusia 61 Tahun

Hari Ini, Sang Kreator Manado Genap Berusia 61 Tahun

WALIKOTA Manado, Vicky Lumentut, hari ini, Senin (08/06/20) genap berusia 61 tahun. Bertambahnya usia satu tahun bagi orang nomor satu Kota Manado itu merupakan Anugerah Tuhan yang terindah bagi kehidupan pasangan hidup Rektor Unima Prof. DR. Julieta Paula Amelia Lumentut Runtuwene, MS ini.

Karena itu, keluarga ada dalam sukacita bersama mensyukuri nikmat dan berkat ketambahan usia bagi Suami, Ayah, Opa dan keluarga besar Lumentut Runtuwene atas segala kemurahan Tuhan bagi sosok yang digadang-gadang sejumlah komponen masyarakat Sulawesi Utara maju dalam kontestasi Pilkada nanti.

DR. Ir. Godbless Sofcar Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA atau akrab disapa GVSL, selain dikenal sebagai penguasa Kota Manado juga merupakan salah satu tokoh pemimpin yang memiliki popularitas “membumi”, baik di ranah pemerintahan maupun di aras pelayanan Sinode GMIM.

Predikat tersebut bukan sekadar momentum dan eksistensi kejutan, namun semua itu berkat hasil dari perjuangan panjang seorang anak yang terlahir pada 61 tahun lalu tepatnya, 8 Juni 1959, di sebuah desa terpencil di tepian Danau Tondano, Remboken Kabupaten Minahasa.

Sebagaimana yang dinarasikan dalam buku GSVL, penggagas dan Kreator Manado Fantastis, GSVL melewati masa kecilnya tidaklah mudah, segala sesuatu berawal dari bawah, mulai dari pemenuhan kebutuhan sehar-hari, biaya studi diperolehnya lewat kerja keras, mandiri, dijalaninya dengan penuh ketekunan dan kesabaran.

Terbiasa dari sejak kecil hidup mandiri dan terasah dengan kegiatan pelayanan, membentuk watak dan mental serta kepribadian GSVL menjadi seorang pekerja keras, berdedikasi sehingga, lambat-laun tapi pasti pada akhirnya mantan Kepala Dinas Pengairan Provinsi Sulut ini dikenal dimana-mana. “Waktu saya kecil, saat minggu pagi, saya sudah bersiap ke gereja, untuk beribadah, ini rutin saya jalani,” tukasnya

Baca Juga:  Pengusaha Muda dari Minahasa Utara Ini Digadang-gadang Sebagai Penerus Tongkat Estafet Kepemimpinan Sulut 2020-2025

Sosok yang dikenal humanis dan religius ini berucap, selama memimpin Ibukota Provinsi ada banyak tantangan dan persoalan yang menghadang, terkadang menyakitkan. “Namun dengan dilandasi tekad dan kerendahan hati, saya mampu melewati satu demi satu kemelut, kemudian menjawabnya dengan berbagai torehan prestasi,” tuturnya.

Dari kerja kerasnya selama ini, meneguhkan performa Kota Manado sekaligus, menasbihkan kepiawaiannya mengarsiteki kota ini, GSVL didapuk sebagai sosok kreator Manado yang handal, mumpuni dan berkualitas. Karena itu, mantan Sekertaris Daerah Kota Manado ini diganjar berbagai penghargaan seputar optimalisasi pelayanan publik.

Sementara semua capaian yang diraih berkat komitmen dan konsistensi seorang GSVL dalam mengemban amanat rakyat itu tidak membuatnya lupa diri, angkuh dan sombong atas kerja dan karyanya selama ini, namun kenyataannya, tak secuil pun yang berubah dari keseharian hidup sang Walikota terbaik di Indonesia itu.

“Masih banyak pekerjaan yang harus saya lakukan, dan semua itu hanya dapat terwujud ketika kita selalu “berseru dan senantiasa berserah kepada Tuhan”, sebagai yang empunya kehidupan dan tetap menjaga fokus serta irama kerja, disiplin dan terarah pada kepentingan warga, niscaya kita meraih yang terbaik,” ucap GSVL.

“Selamat HUT Walikota Manado ke 61, Tuhan Yesus memberkati bersama keluarga, diberikan kesabaran, kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab, lebih khusus lagi dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Kota Manado,” kata warga Kota Manado.

Mazmur 90 : 12: “Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana”. Jola – Manado

Facebook Comments