Hari ini, Forkopimcam Ampel dan Relawan “Kompak” Semprot Pasar yang Ditutup dengan Disinfektan

Hari ini, Forkopimcam Ampel dan Relawan “Kompak” Semprot Pasar yang Ditutup dengan Disinfektan

DI hari pertama penutupan Pasar Ampel Rabu kemarin, BPBD Kabupaten Boyoali langsung melakukan penyemprotan disinfektan. Demikian juga Forkompimcam Ampel, Bersama Relawan “Kompak”, hari ini Kamis (16/7/20) juga melakukan hal yang sama.

Kegiatan ini diawali dengan Apel yang dipimpin Danramil Ampel Kapten Joko Prasetya, dilanjutkan pengarahan kerja oleh Kapolsek Ampel AKP Erwin Darminta, SH. Adapun personil dibagi lima kelompok kerja untuk mempercepat gerakan penyemprotan di dalam Pasar Ampel.

Di sela acara kegiatan, Camat Ampel, Dwi Sundarto, S.STP, M.Si mengatakan, tujuan penyemprotan karena pertama, pasar sedang tutup, maka penyemprotan akan lebih leluasa dan mudah bisa merata.

Penyemprotan keseluruhan pasar, baik luar dan dalam pasar bahkan lorong lorong kecil tak luput dari penyemprotan agar setelah dibukanya kembali pasar ini, baik pedagang sendiri dan pembeli (warga pasar) lebih tenang dan tidak was-was lagi.

“Walaupun kemarin ada pedagang pasar pagi ada yang terpapar Covid 19, berinisial Ny RM (pasien 072) yang saat ini masih dirawat di RS Covid-19 Mojosongo Boyolali,” ujarnya.

Selanjutnya agar pedagang dan pembeli, tukang ojek, dan semua warga pasar yang melakukan aktifitas di Pasar Ampel mentaati protokol kesehatan, dengan selalu pakai masker, cuci tangan dan memakai semprotan handsanitizer.

“Harapan saya semua warga pasar benar-benar selalu mematuhi protokol kesehatan, demi kebaikan kita bersama. Virus Corona (Covid-19) kita belum dan tidak tau kapan datang dan perginya. Untuk antisipasi dan menekan semua itu hanya dengan cara bersama-sama mentaati protokol kesehatan,” pungkas Camat Dwi.

Acara selain Camat Ampel Dwi Sundarto, S.STP, M.Si bersama staf juga dihadiri Kapolsek Ampel AKP Erwin Darminta, SH bersama beberapa anggota, Danramil Ampel Kapten Joko Prasetyo bersama anggota, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Boyolali, Kepala UPT Pasar Ampel Joko Margiyanto, S.Sos bersama Staf dan karyawan, serta para Relawan Kompak Ampel. Sam/Maryo Jateng

Facebook Comments
Baca Juga:  Menuju New Normal, Sosialisasi Teknis Pemakaman Jenazah Covid-19 Digelar di Gemolong, Sragen