Hari Ini, AKABRI ’89 Gelar Baksos di Kota Kelahiran Presiden Jokowi

Hari Ini, AKABRI ’89 Gelar Baksos di Kota Kelahiran Presiden Jokowi

PRODUKTIVITAS masyarakat di tengah pandemi harus terus dijaga. Namun, produktivitas ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga masyarakat bisa tetap aman saat beraktivitas.

Hal ini diucapkan Aspers KASAD Mayjen TNI Herry Wiranto saat membuka Bakti Sosial (Baksos) AKABRI angkatan 1989 yang bertajuk Pengabdian TNI- Polri Akabri ’89, “Hidup Produktif & Aman Covid 19 di halaman Mako 2 Polres Surakarta, Sabtu (4/07/20).

Dalam Baksos ini, Aspers KASAD Mayjen TNI Herry Wiranto didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan beberapa Perwira Tinggi lulusan tahun 1989 dari Matra Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara di antaranya Aslog Kapolri Irjen Pol Ahmad Dhofiri , Kakorbinmas Irjen Pol Risyapudin Nursin, S.I.K, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol. Chryshnanda Dwilaksana.

Dampak dari pandemi Covid-19 di seluruh wilayah tanah air Indonesia mengetuk hati Alumni AKABRI ’89 yang terus bergerak menggelar Baksos untuk membantu meringankan masyarakat. Para alumni AKABRI ’89 ini yang terdiri dari matra Darat, Laut, Udara dan Kepolisian memberikan paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Kelahiran Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi). Hari ini 10.000 sembako yang akan dibagikan ke beberapa titik di Solo dan sekitarnya.

Aspers KASAD Mayjen TNI Herry Wiranto yang mewakili alumni AKABRI ’89 mengatakan, kegiatan ini merupakan aksi solidaritas sosial sebagai wujud pengabdian, kepedulian, dan gotong royong alumni AKABRI ’89
kepada warga Solo dan sekitarnya.

Bakti Sosial kali ini digelar di 3 titik yaitu di Mako 2 Polresta Surakarta, Pondok Pesantren Pondok Pesantren Al-Qur’aniyy Mangkuyudan Surakarta pimpinan KH Abdul Karim (Gus Karim) dan Sragen oleh yang selalu sigap melakukan solidaritas sosial terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

Baca Juga:  Gerakan Peduli Sosial Terdampak Covid-19 Alumni AKABRI '89 Sasar Wilayah Jakarta Barat

“Masyarakat harus paham bahaya dari Covid-19 ini, maka masyarakat harus menjaga produktivitas di tengah pandemik Covid-19 dengan tatanan baru yang disebut New Normal atau tatanan baru beradaptasi dengan Covid-19. Saya meminta masyarakat untuk wajib jaga jarak, rajin mencuci tangan, pakai masker, dan menghindari kerumunan untuk hidup produktif dan aman Covid-19,” kata Aspers KASAD Mayjen TNI Herry Wiranto dalam sambutannya.

Aspers KASAD Mayjen TNI Herry Wiranto menjelaskan, bantuan ini menyasar bagi para korban PHK, marbot masjid, panti jompo, pesantren, yatim piatu, ojek online dan ojek pangkalan, kaum disabilitas, manusia gerobak, purnawirawan atau warakawuri, dan masyarakat yang membutuhkan.

“Khusus Solo dan sekitarnya hari ini,10.000 paket sembako akan didistribusikan ke tiga wilayah Solo dan Sragen,” terang Aspers KASAD Mayjen TNI Herry Wiranto. BN01/TIM – JATENG

X

Facebook Comments