GSVL, Walikota Humanis Religius Balon Gubernur Provinsi Sulut

GSVL, Walikota Humanis Religius Balon Gubernur Provinsi Sulut

 5 total views,  1 views today

NASDEM, adalah partai yang dikenal dengan jargon Restorasi dinilai ikut mendongkrak perolehan suara, menyalib partai mapan lainnya. Hal Itu terbukti, Nasdem Sulawesi Utara mampu menempatkan dua kader terbaiknya di jajaran DPR RI setara dengan partai penguasa. “Nasdem juga satu-satunya partai yang mengharamkan mahar politik,” ucap Alex Remy Sinaulan.

Restorasi, merupakan ungkapan kata sarat makna, jadi platform perjuangan dalam rangka merestorasi kehidupan bangsa dan negara yang beradab serta berbudaya membuat Partai Nasdem mendapat tempat tersendiri di benak publik. Kepercayaan masyarakat jangan disia-siakan, sekali terciderai sulit bangkit.

“Berangkat dari tekad tersebut Nasdem diharapkan tidak menjadi sebuah partai yang sekedar manis dalam ucapan tak selaras dengan perbuatan,” ucap Alex Sinaulan.

Restorasi juga harus dimaknai dalam hal penentuan Calon Kepala Daerah berbasiskan rekam jejak dan track record kandidat seperti apa dan bagaimana latar-belakang dan gambaran utuh tentang sosok yang akan diusung sebagai calon kepala daerah apakah layak atau tidak.

Sementara beberapa figur yang tengah gencar melakukan sosialisasi pada umumnya telah mengeahui rekam jejak para pesohor yang kini giat mencuri perhatian publik, tapi nurani publik tak dapat dikelabui dengan janji-janji manis melalui narasi-narasi yang bombastis.

“Masyarakat saat ini lebih merindukan sosok pemimpin bersahaja, peduli dengan persoalan kemanusian (humanis) menolong dan membantu warga yang layak mendapatkan perhatian melalui program-program nyata dalam mengangkat harkat dan martabat warga yang masih dalam kesulitan hidup,” papar Sinaulan

Harapan publik terhadap Partai Nasdem lebih pada keinginan untuk tidak mengusung kandidat yang terlibat korupsi atau mantan terpidana korupsi sebagai calon kepala daerah.

“Harapan itu disuarakan agar partai besutan Surya Paloh itu konsisten dengan platform perjuangan merestorasi tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi seperti sediakalah ketika nilai-nilai kemanusiaan dan peradaban dijunjung tinggi,” tandas Sinaulan.

Baca Juga:  Aparat Penegak Perda Tutup Mata, "Kota Sate" Marak Cafe dan THM Tak Berizin

Menurutnya, Nasdem diharapkan mengusung calon terbaik, memiliki rekam jejak mumpuni dan terukur, tidak pernah terlibat korupsi atau yang disebut mantan narapidana korupsi.

Ditanya lebih jauh awak media bhayangkaranusantara.com tentang sosok tersebut, mantan Kabag Aset Pemprov Sulut itu mengatakan, siapa lagi kalau bukan sosok yang akrab disapa GSVL, Walikota Manado Godbless Softcar Vicky Lumentut, yang merupakan Ketua DPC Partai Nasdem. “Ia dinilai tepat diusung sebagai calon Gubernur maju bertarung di Pilgub 20 September 2020 nanti,” ujar Sinaulan.

Menurutnya, Walikota Manado dinilai sebagai seorang pemimpin daerah yang peduli dengan kehidupan warganya dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Kota Manado.

Kepeduliannya itu ditandai dengan pemberian bantuan dana untuk para Lansia senilai Rp. 750.000,- dan santunan dana duka senilai Rp. 5.000.000,- dan program lainnya yang langsung bersentuhan dengan kepentingan publik, yakni perbaikan dan pengaspalan jalan dihampir semua jalan jalan setapak yang ada di Kota Manado.

Lanjut, Sinaulan, GSVL juga sebagai sosok religius yang taat dalam menjalankan ajaran agamanya menjadi bagian terpenting dalam hidupnya. Segala hal yang sudah, nanti dan yang akan dilakukannya tergantung kehendak, kemauan dan rencana Tuhan. Kalaupun ada sesuatu yang tidak berkenan atau pun tak sejalan dengan pandangan publik diakui GSVL di hadapan Tuhan.

“Saya tak berarti sama sekali, sebab saya hanyalah manusia biasa, jauh dari kata sempurna, terbatas adanya, terkadang khilaf dan salah baik dalam ucapan maupun tindakan,” ujar Lumentut.

Mantan Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia itu, menurut Sinaulan, sangat terbuka terhadap pemikiran-pemikiran objektif, konstruktif, termasuk siap dikritisi terkait tata kelolah pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Saling membangun dan berperan aktif menjadikan Kota Manado lebih maju, sejahtera dan berkeadilan, rukun dan damai, toleran, saling menghargai dan menghormati dalam bingkai keberagaman,” jelas Sinaulan. Johny Lalonsang – Sulut

Facebook Comments
%d bloggers like this: