GSVL Canangkan Target 5000 Kantong Darah Menuju Perhelatan Manado Fiesta 2020

GSVL Canangkan Target 5000 Kantong Darah Menuju Perhelatan Manado Fiesta 2020

MANADO Fiesta 2020 oleh Walikota Manado, DR. Ir. Godbless Sofcar Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA (GSVL) tak hanya sekedar bagian dari pertunjukan atau atraksi budaya, olahraga dan lain sebagainya, akan tetapi lebih dari itu, ada hal lain yang tak kalah pentingnya buat Pemkot Manado yakni, menyangkut persoalan kemanusian.

Berkaitan dengan itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Manado menginisiasi kegiatan donor darah, Jumat (6/03/2020) di Kawasan Mega Mas Manado.

Kegiatan donor darah dibuka Walikota Vicky Lumentut didampingi Ketua Cabang PMI Julieta Paula Runtuwene, First Lady dan isteri tercinta Walikota Manado (JPAR).

GSVL kepada sejumlah awak media mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai rangkaian menyongsong dan mengsukseskan event tahunan Manado Fiesta 2020. “Kita mengadakan donor darah, kick off-nya dari Dinas Pariwisata, bekerja sama dengan PMI Kota Manado,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Lumentut, sampai dengan pelaksanaan Fiesta Manado, sasaran target yang hendak dicapai dapat terpenuhi di kisaran ribuan kantong dalam bilangan angka 5000 ribuan kantong darah, berasal dari para ASN, THL dan Pejabat dalam lingkup Pemkot Manado.

Selanjutnya kata Lumentut, setelah kantong darah terkumpul akan disalurkan ke sejumlah rumah sakit yang tersebar di Kota Manado, antara lain, Rumah Sakit Prof Kandou.

Berdasarkan pantauan awak media bhayangkaranusantara.com di seputaran tempat digelarnya donor darah, terlihat sejumlah pendonor begitu antusias mendonorkan darah mereka dalam bhakti amal tersebut.

Ungkapan “satu tetes darah sangat berarti” terucap dari mulut para pendonor. “Semoga dapat bermanfaat bagi para pasien yang membutuhkan darah,” ucap salah seorang pendonor yang tidak mau menyebutkan namanya.

Baca Juga:  Pimpin Ziarah ke TMP Kairagi, Kajati Sulut: "Kita Harus Semakin Maju, Terus Bergerak dan Berkarya"

Walikota pada kesempatan tersebut turut didampingi sejumlah pejabat teras Pemkot Manado, antara lain Sekretaris Kota Manado Micler Lakat, para Asisten, Staf Khusus, Kaban BKPSDM, Kasat Pol PP, Kadisparbud, Kadispora dan pejabat teras lainnya. Jola – Manado

Facebook Comments
%d bloggers like this: