Giat Kerja Bakti dan Monitoring Kamtibmas di Terbus Kp. Rambutan Pasca PSBB

Giat Kerja Bakti dan Monitoring Kamtibmas di Terbus Kp. Rambutan Pasca PSBB

KAPOLSUBSEKTOR Terbus Kp. Rambutan Iptu Heru Siswanto, SPd, MM melaksanakan giat kerja bakti bersama Kater Kp. Rambutan Made Joni, SST dan jajaran Dishub, Rabu (27/5/20) di Terminal Kp. Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur.

Giat dimulai pukul 10.15 Wib diawali dengan membersihkan selokan air dengan tujuan agar selokan air lancar tidak tersumbat yang mengakibatkan terjadinya genangan air.

Giat kerja bakti ini juga sekaligus monitoring kamtibmas mengantisipasi guantibmas (gangguan ketertiban masyarakat) pasca pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tahap III di Provinsi DKI Jakarta, berdasarkan Kepgub No. 489 Tahun 2020 dan SK Kadishub DKI Jakarta No. 71 Tahun 2020 tentang PSBB bidang Transportasi.

“Dalam pelaksanaan pemantauan di Terbus Kp. Rambutan kami telah memberikan pesan-pesan kamtibmas, imbauan dan edukasi, dari Kapolsek Ciracas Polres Metro Jakarta Timur Kompol Rudy Haryanto, AMd,” kata Kapolsubsektor Terbus Kp. Rambutan Iptu Heru Siswanto, SPd, MM.

Kapolsek mengingatkan, giat ini diadakan agar tetap terjalin sinergitas yang baik antara Polri dan jajaran Dishub. “Beliau juga mengimbau untuk tetap jaga jarak aman selama penerapan PSBB di DKI Jakarta, wajib menggunakan masker dan sering cuci tangan menggunakan sabun. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Heru.

Pada kesempatan tersebut Heru juga melaporkan, sampai saat ini situasi Terminal Kp. Rambutan dalam keadaan aman, kondusif dan guantibmas nihil. Selama PSBB bidang Transportasi yang operasional juga hanya Bus AKDP (Angkutan Kota Dalam Provinsi),” kata Heru mengakhiri. HR/BN01 – JAKARTA

Facebook Comments
Baca Juga:  Pelaku Tabrakan di Poros Tomoni, Luwu Timur Belum Diproses, Ada Apa?