Gerakan Peduli Sosial Terdampak Covid-19 Alumni AKABRI ’89 Sasar Wilayah Jakarta Barat

Gerakan Peduli Sosial Terdampak Covid-19 Alumni AKABRI ’89 Sasar Wilayah Jakarta Barat

GERAKAN peduli sosial Alumni AKABRI ’89 dalam menyikapi dampak signifikan pandemi Covid-19 di Indonesia terus berlanjut.

Para alumni yang terdiri dari matra Darat, Laut, Udara dan Kepolisian tersebut kembali melakukan bakti sosial dengan memberikan paket pangan kepada keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19 yang tersebar di wilayah Kota Jakarta Barat.

Penyaluran bantuan paket pangan kali ini dilaksanakan di halaman Kantor Mapolres Jakarta Barat, Jl. S. Parman No. 31, Kelurahan Slipi Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (12/6/2020) dengan mengangkat tema “Hidup Produktif dan Aman Covid 19”.

Pelaksanaan penyerahan paket kepada warga yang dilakukan alumni AKABRI ’89 ini diwakili Dandim 0503/JB Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi dan Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Rusdi Permana didampingi Binmas, Babinsa bersama jajaran Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua RW dan perangkat RT setempat.

Pembagian sembako ini diberikan kepada keluarga yang benar-benar kurang mampu dengan cara door to door agar tepat sasaran.

Asren Kostrad Brigjen TNI Lutfi Beta mewakili alumni AKABRI ’89 dalam arahannya menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan bersama para alumni AKABRI ’89 ini merupakan aksi solidaritas sosial sebagai wujud pengabdian, kepedulian dan gotong royong kepada warga masyarakat yang digelar di berbagai kewilayahan di Indonesia oleh para alumni AKABRI ’89 yang selalu sigap melakukan solidaritas sosial terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

Kegiatan bantuan sosial ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan, dan Babinsa dengan Bhabinkamtibmas mendistribusikan langsung kepada warga yang tepat dengan door to door.

“Ssmoga bantuan sosial ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Covid 19,” ungkap Brigjen TNI Lutfi Beta.

Dalam kegiatan tersebut bantuan diberikan secara simbolis kepada dua orang petugas dari TNI dan Polri. Dari TNI diwakili Babinsa Serda Andrian dan Polri Bhabinkamtibmas Aiptu Wagito  untuk selanjutnya dibagikan kepada keluarga yang berhak menerima.

Baca Juga:  Altar AKABRI '89 Kirim Bantuan 4600 Paket Sembako ke NTT dan Ambon dengan Pesawat Ini

Baksos AKABRI ’89 dilaksanakan menindaklanjuti arahan Panglima TNI dan Kapolri untuk menggalang dan menggerakan bantuan sosial warga tidak terdampak secara ekonomi pandemi Covid 19.

Setelah pelaksanaan bantuan sosial, jajaran TNI-Polri secara Institusional (yang telah, sedang dan akan terus berlangsung-red.) dilanjutkan dengan imbauan menggerakkan bantuan sosial oleh Alumni AKABRI atau Akademi TNI bersama Alumni AKPOL sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat yang terdampak, baik langsung maupun tidak langsung secara ekonomi pandemi Covid-19 ini. BN01/NP – Jakarta

Facebook Comments