Gerak Cepat, Kanit III SPKT Polresta Palangka Raya Gagalkan Aksi Bunuh Diri Remaja Frustasi

Gerak Cepat, Kanit III SPKT Polresta Palangka Raya Gagalkan Aksi Bunuh Diri Remaja Frustasi

 6 total views,  2 views today

KANIT III SPKT Polresta Palangka Raya, Polda Kateng Aiptu Tri Marsono bergerak cepat menanggapi laporan masyarakat tentang adanya seorang remaja yang mencoba mengakhiri hidupnya alias bunuh diri

Aksi nekat remaja pria berinisial WA (17) tersebut terjadi di Jembatan Kahayan, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (14/8/20) sekitar pukul 06.30 WIB.

Bersama rekannya, Aiptu Tri segera membujuk WA untuk mengurungkan niatnya tersebut, dan mengajaknya untuk membicarakan permasalahan yang dialami WA untuk mencari solusi dan penyelesaiannya.

Setelah mendengarkan nasihat, WA pun sadar dan mengurungkan niatnya tersebut. Lantas Tri bersama rekannya segera mengantar WA pulang ke rumah orang tuanya yang berada di sekitaran Jalan Arut, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya.

“WA frustasi dengan kondisi perekonomian yang dialami dan merasa dibenci keluarga kandungnya, ditambah lagi dirinya baru saja ditinggalkan oleh almarhumah ibunya sekitar satu tahun yang lalu,” ungkap Tri, Jumat (14/8/20) ketika dikonfirmasi.

Setelah tiba di kediaman orang tua WA, Tri merasa tersentuh dan iba melihat kondisi yang dialami keluarga tersebut, sontak ia pun memberikan bantuan sebisanya untuk memberikan dukungan moral maupun materiil.

“Terus semangat dan jangan pernah menyerah, kamu masih muda dan perjalanan hidup mu masih panjang, apabila mengalami permasalahan perbanyaklah berdoa dan dekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pesan Tri dalam nasehatnya. Rahmat/Humas Polresta Palangka Raya – Kalteng

Facebook Comments
Baca Juga:  Hari Valentine, Puluhan Karyawan PT. Kawanua Puspa Buana Sumbang Darah ke PMI Kota Tomohon
%d bloggers like this: