Gerak Cepat Desa Timbang Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Gerak Cepat Desa Timbang Antisipasi Penyebaran Virus Corona

 1 total views,  1 views today

DALAM upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19, Pemerintah Desa Timbang, Kecamatan Kejobong, Kabupaten melaksanakan penyemprotan di rumah-rumah warga, Sabtu (28/3/20).

Turut hadir dalam penyemprotan disinfektan Kadus 5, Lujeng dan para perkumpulan pemuda setempat yang dinamai Pemuda Kompak yang diketuai Solih.

Solih dan Lujeng saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan penyemprotan ini untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang semakin meresahkan masyarakat saat ini.

“Ya, mari kita lakukan penyemprotan agar lingkungan masyarakat desa timbang bersih dari Virus Corona, meskipun saat ini belum ada warga kita yang masuk dalam OPD (Orang Dalam Pantauan atau PDP (Pasien Dalam Pengawasan,” ujarnya.

Dia menyebutkan, kegiatan penyemprotan ini merupakan gerak cepat dari pemerintah Desa Timbang dalam mengatasi Virus Corona.

“Kalau di desa belum ada penganggarannya, tapi karena untuk kepentingan masyarakat kita ambil kebijakan digunakan untuk penyemprotan disinfektan,” jelasnya.

Selain itu kadus yang baru dilantik ini juga telah menyampaikan kepada masyarakat  baik melalui pengeras suara maupun surat imbauan agar warga Timbang yang baru pulang dari luar daerah melaporkan kepada pemerintah desa dan Puskesmas terdekat.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. “Ini upaya kita melakukan pencegahan agar Virus Corona yang sedang mewabah saat ini tidak menyebar di desa,” harapnya. ARIF – PURBALINGGA

Facebook Comments
Baca Juga:  GSVL Ajak Warga Optimis dan Tetap Bersama Hadapi Covid-19
%d bloggers like this: