Gedung Praktik SMK Yasmida Ambarawa Kebakaran

Gedung Praktik SMK Yasmida Ambarawa Kebakaran

Ruang Praktik TKR SMK Yasmida terbakar sekitar pukul 07.00, api berhasil dipadamkan setelah 30 menit oleh Pemadam kebakaran yang langsung tiba di lokasi, Senin 17/02.

Menurut Kepala Seksi Rehab Rekondusi Aris Dariayanto SE, pihaknya tiba dilokasi setelah sekitar 30 menit terjadi kebakaran dan api masih berkobar, ” kita langsung semprot air karena arus melawan akhirnya diganti apar hingga habis 4 tabung tidak padam juga akhirnya menghubungi PLN untuk memadamkan listrik dan api berhasil dipadamkan, terangnya.

Sementara itu Kepolres Pringsewu Hamid Andri Soemantri, S.Ik yang langsung turun ke lokasi mengatakan, pihaknya dan dinas BPBD setelah diinformasikan terjadinya kebakaran langsung turun ke lokasi guna malakukan pemadaman dan olah TKP, ” Alhamdulillah berkat kesigapan petugas dilapangan api berhasil cepat dipadamkan sehingga tudak merambat, dan kita langsung olah tkp, untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan dan untuk kerugian ditaksir kurang lebih senilai Rp 300.000.000 ( tiga ratus juta rupiah),” terangnya.

Ditempat yang sama KH. Sobri DinalMustofa M.SC sebagai ketua yayasan bidang sosial keagamaan mengatakan kebakaran diduga dari konsleting genset untuk ujian praktik siswa,”sekitar tadi malam memang alat ujian sudah diuji coba dan tidak jadi masalah dan tadi pagi di uji coba dan listrik tiba-tiba mati dan munculah percikan api dari generator, dan kita langsung menghubungi Damkar dan Kepolisian akhirnya api dapat dipadamkan,” paparnya.

Lanjutnya, dengan adanya musibah ini kami langsung koordininasi dengan Kanwil untuk kelanjutan belajar mengajar siswa untuk tetap dilanjutkan.

 

Facebook Comments
Baca Juga:  Prihatin Bencana Banjir di Masamba, Hari Ini Pospera Lutim Menuju Lokasi Salurkan Bantuan
%d bloggers like this: