Gayung Bersambut, Berita Air Bersih di Dua Kecamatan Tomohon Direspon Dewan Sulut, Ini Tanggapannya

Gayung Bersambut, Berita Air Bersih di Dua Kecamatan Tomohon Direspon Dewan Sulut, Ini Tanggapannya

 3 total views,  1 views today

SIAPA yang tak kenal Wenny Lumentut, SE anggota DPRD Sulut dari Partai Gerindra. Sosoknya yang selama ini sangat akrab dengan wartawan dan masyarakat, menjadi salah satu modal baginya untuk mengantarkannya sebagai wakil rakyat selama 2 periode ini melalui wilayah Dapil Tomohon Minahasa.

WL, demikian sapaan akrabnya, memiliki kepribadian sosial yang sangat tinggi terhadap siapa pun. Baik kepada perorangan maupun organisasi. Jiwa dermawan sang wakil rakyat ini, tak jarang sering ia salurkan sampai ke panti-panti asuhan di daerah asalnya.

Sebelum terlibat di dunia politik, nama WL memang sudah dikenal sebagai seorang pengusaha sukses dan cukup banyak berkontribusi di Sulut. Bahkan ia kerap kali mengajak para koleganya yang ada di Singapura untuk berinvestasi di Sulut.

Sebagai wakil rakyat, WL juga banyak menerima aduan dan aspirasi dari masyarakat, mulai dari persoalan air bersih yang ada di dua kecamatan, yaitu Tomohon Utara dan Tomohon Selatan, sampai keluhan para penjual ikan di Pasar Beriman Kota Tomohon terkat tidak tertatanya dengan baik pasar tersebut.

Gayung bersambut, pemberitaan media bhayangkaranusantara.com beberapa waktu lalu terkait air bersih yang belum bisa punya asas manfaat untuk digunakan masyarakat, tepatnya di Kelurahan Kayawu, Kecamatan Tomohon Utara ternyata tak luput dari perhatiannya.

Selaku Ketua Fraksi di DPRD Sulut, WL menanggapi serius masalah tersebut. Ia menegaskan, masalah tersebut harus dilakukan perbaikan demi kepentingan masyarakat. Hal ini diungkapkannya ketika ditemui di Restoran Raja Laut Tomohon, Kamis (27/2/2020)

“Soal air bersih yang di dua wilayah yaitu di Tomohon Utara dan Tomohon Selatan harus dilakukan perbaikan demi kepentingan masyarakat agar masyarakat tidak merasakan krisis air bersih,” tegas WL.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Koramil dan Polsek Cepogo Tertibkan Pasar Induk Cepogo

Sementara terkait masalah tempat jualan oleh penjual ikan di Pasar Beriman Kota Tomohon, ia sarankan tempatnya harus segera ditata lebih baik, karena para penjual mengeluh mereka ditempatkan pihak PD Pasar Beriman Kota Tomohon terlalu ke belakang dan tersembunyi. “Sebab ini mempengaruhi pendapatan para masyarakat yang berprofesi penjual ikan,” jelas Wenny Lumentut. Bert/BN01 – SULUT

Facebook Comments
%d bloggers like this: