Forkopimda Sragen Adakan Rapat Koordinasi Menuju New Normal

Forkopimda Sragen Adakan Rapat Koordinasi Menuju New Normal

DANDIM 0723/Sragen menegaskan, New Normal bukan berarti kembali seperti sebelum adanya pandemi Covid-19.

Hal ini dikatakannya dalam Rapat Koordinasi dalam rangka persiapan New Normal yang dihadiri lebih kurang 40 orang di Ruang Sukowati Setda Kabupate Sragen, Kamis (4/6/20), dengan penanggungjawab kegiatan Sekda Sragen, Drs. Tatag Prabawanto B, MM.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno SE, Dandim 0725/Sragen Letkol Kav. Luluk Setyanto, M.P.M, Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhi Cahya Priambodo, S.I.K, Danyonif Raider 408/sbh Letkol Inf Yefta Sangkakala S.Sos, Setfa Stagen Drs. Tatag Prabawanto B, MM, Kepala Pengadilan Negeri Sragen Ahmad Yasin, SH, MH, Kasi Intel Kejari mewakili Kajari Sragen Dipto Brahmono, SH, Kaban Kesbangpol Sragen Cosmas Edwi Yunanto, S.Sos, dan Kasatpol PP Sragen Heru Martono, SH.

Hadir juga Kepala pelaksana BPBD Sragen Sugeng Priyono, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Sragen R. Suparwanto, SSTP, M.Si, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sragen Untung Sugihartono, SE, MM, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sragen Drs. Tedi Risanto, M.Si

Selain itu Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sragen Ir. Eka Rini MTL, MM, Kadinas Dikbud Sragen Drs. Suwardi, M.Pd, Kepala Dinas Kesehatan Sragen dr. Hargiyanto, M.Kes, Asisten 1 Sekda Sragen Suharto, SH, MH, Asisten 2 Sekda Sragen Drs. Sarwaka, MM, Asisten 3 Sekda Sragen Ir. Simon Nugroho SY, Dirut RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen dr. Didik Haryanto, Direktur Rsud Soeratno Gemolong dr. Agus Trijono, Ka Kankemenag Sragen Drs. Hanif Hanafi, SH, MH, Ketua FKUB Sragen Drs. Mahmudi, M.Si, Ketua MUI Sragen KH. Minanul Aziz M,Ud dan Perwakilan PPNI Sragen Suramin.

Baca Juga:  VaSung Lakukan Tindakan Pencegahan Transmisi Lokal Covid-19 di Kawangkoan

Dalam sambutannya Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menjelaskan, sampai hari ini ada 35 orang pasien Covid, yang masih dirawat 1 orang di RS Moewardi, 1 orang di RS paru jajar, 1 orang di RS Suhardi, 1 orang di RS UNS yang sembuh 27 orang dan yang OTG 3 orang, 1 meningal dunia.

“Alhamdulillah patut disyukuri dari total 35 yang positif hanya 1 yang meninggal dunia, berarti secara umum kita bisa merawat dan menekan angka kematian dengan baik dan mudah-mudahan Covid-19 bisa kendalikan di Sragen,“ ujar Bupati.

Bupati mengatakan, pihaknya melakukan rapid tes merata di 20 kecamatan per kecamatan 300 orang, antara lain yang berisiko tinggi seperti PP, relawan Covid, ibu hamil yang kontak erat dan pedagang dan pembeli termasuk tokoh agama.

“Yang menjadi permasalahan beberapa hal dalam menerapkan New Normal bidang pendidikan, kita harus menerima lonjakan kedua karena sedisiplin apapun pasti akan terjadi peluang dan ini harus kita siapkan dan waspadai,“ ucapnya.

Sementara menurut Dandim 0725/Sragen Letkol Kav. Luluk Setyanto, M.P.M, New normal akan diterapkan di berbagai sektor yang akan dilaksanakan mulai tanggal 10 juni 2020.

“Kita perlu memberi pengertian kepada masyarakat dengan diterapkan New Normalz bukan berarti selesainya pandemi Covid-19 ini, tetapi ini sebuah awal karena saat ini masyarakat sudah mulai longgar dalam penerapan protokol kesehatan,“ Jelas Dandim.

New Normal merupakan suatu tatanan atau budaya baru dan budaya dulu sebelum ada Corona harus kita tinggalkan dan budaya sekarang yang kita jalankan untuk memutus penyebaran dari Covid-19 ini.

“Manfaatkan TNI, Polri, Satpol-PP untuk melaksanakan penegakan demi kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Sragen, kita siap dan akan mendukung dalam pelaksanaan New Normal,” pungkasnya. Sam Maryo/pendim Sragen

Facebook Comments