Fantastis, Belum Sebulan Jabat Kapolres, Bambang Bongkar Praktik Prostitusi Online Via Michat

Fantastis, Belum Sebulan Jabat Kapolres, Bambang Bongkar Praktik Prostitusi Online Via Michat

TIM Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon besutan Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, SIK, MH berhasil membongkar dugaan praktik protitusi online melalui aplikasi Michat, Rabu (20/5/2020) pagi.

Dalam pembongkaran tersebut, Tim URC yang dipimpin Bripka Yanny Watung mengamankan CK (20) beserta empat lelaki rekannya, masing-masing OP (21), JK (18), TD (19), AT (17), serta Mawar (disamarkan-red) satu perempuan di bawah umur. Semuanya diketahui merupakan warga asal Kota Manado.

Dari informasi yang dirangkum, pengungkapan prostitusi online ini berawal ketika Tim URC Totosik melaksanakan giat patroli di wilayah Kakaskasen II, Kecamatan Tomohon Utara, tepatnya di depan tokoh Alfamidi.

Kemudian Tim URC Totosik mendapati sekelompok anak muda yang mencurigakan sementara nongkrong di parkiran Alfamidi. Petugas selanjutnya melakukan pemeriksaan terhadap anak anak muda tersebut.

Namun saat sedang dilakukan pemeriksaan, Tim URC Totosik merasa curiga dengan gelagat para anak muda tersebut sehingga memeriksa barang bawaan mereka berupa HP.

Setelah diperiksa ternyata ditemukan aplikasi Michat di 2 unit HP milik dari perempuan CK dan lelaki OP yang mana aplikasi Michat tersebut digunakan untuk melakukan prostitusi online.

“Di aplikasi itu ditemukan berupa chatingan-chatingan untuk menjajakan diri dari perempuan,” ungkap Katim URC Totosik Bripka Yanny Watung, Rabu (20/5/2020) pagi.

Mengetahui hal tersebut, lanjut Yanny, tim langsung melakukan interogasi terhadap perempuan CK. “CK pun langsung mengaku dan membenarkan ia memakai aplikasi Michat untuk melakukan kegiatan prostitusi olnine,” sambung Yanny.

Uniknya modus yang dilakukan berbeda dengan biasanya. Saat akan melakukan prostitusi online mereka tidak stay hotel atau penginapan, namun menunggu di kendaraan.

“Apabila ada pelanggan yang terhubung via aplikasi Michat terlebih dulu terjadi transaksi, besaran harga bookingan setelah ada kesepakatan selanjutnya menentukan tempat untuk bertemu,” jelasnya Yanny.

Baca Juga:  Viral, Kehidupan Sederhana Sang Jenderal

Akhirnya, para terduga prostitusi ini pun diamankan ke Mapolsek Tomohon Utara beserta barang bukti berupa 3 unit HP yang digunakan untuk melakukan prostitusi online via Michat, 1 unit kendaraan R4 DB 1927 LD serta 1 kotak alat kotrasepsi (kondom).

Ini merupakan prestasi tersendiri yang terbilang fantastis bagi Bambang Ashari Gatot sebagai Kapolres. Pasalnya ia baru saja menjabat dan belum genap sebulan menggantikan Kapolres sebelumnya AKBP Raswin B Sirait yang dimutasi menjadi Wadir Res Narkoba Polda Sulut. Bert – Sulut

Facebook Comments