Dugaan Malfungsi Pompa Air di Sejumlah Titik Banjir, Polda Metro Jaya Minta Klarifikasi Kasudin SDA Jakbar

Dugaan Malfungsi Pompa Air di Sejumlah Titik Banjir, Polda Metro Jaya Minta Klarifikasi Kasudin SDA Jakbar

Banjir yang melanda Ibukota DKI Jakarta dan sekitarnya membuat Polda Metro Jaya meminta klarifikasi Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (Kasudin SDA) Jakarta Barat, Purwanti Suryandari, Senin (6/1/2020) lalu.

Pemanggilan terhadap Purwanti teregistrasi dengan nomor R/LI/03/I/2020/Ditreskrimum, tanggal 2 Januari 2020 terkait dengan dugaan malfungsi pompa air di sejumlah titik banjir di Ibukota.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut, Polda Metro juga akan memanggil pihak lain terkait hal tersebut. Nantinya jika seluruh informasi didapat, polisi baru bisa menyimpulkan apakah ada tindak pelanggaran atau tidak.

“Nanti kita lihat. Saya tidak bicara Kasudin, ada beberapa nanti kita undang lagi untuk klarifikasi. Kita tunggu saja nanti gimana hasilnya,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).

Ia mengatakan, pemangggilan terhadap Purwanti merujuk pada laporan yang diterima Polda Metro Jaya. Pasalnya, ada dugaan jika pompa air tidak berfungsi, sehingga menyebabkan banjir besar di Jakarta.

“Memang tanggal 6 (Januari) yang lalu ada undangan kepada kepala suku dinas, diundang mengklarifikasi, kita klarifikasi tentang malfungsi pompa air dan juga tentang tata kelola air yang ada di Jakarta Barat. Ini memang berdasarkan informasi yang ada, berdasarkan informasi bersama bahwa memang tanggal 1 (Januari) yang lalu ada beberapa tempat-tempat yang memang terjadi malfungsi tentang pompa air yang ada,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya, Kasudin SDA Jakarta Barat, Purwanti Suryandari mengakui diperiksa Polda Metro Jaya terkait banjir 1 Januari 2020 yang melanda sejumlah kawasan di Ibukota.

Purwanti menduga pemanggilan dirinya itu berkaitan dengan adanya aduan dari pelapor yang menganggap pompa air di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat tidak berfungsi saat banjir.

Baca Juga:  Kabar Gembira, 37 Sembuh 1 Orang Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Klaten

“Ya tentang banjir tanggal 1 Januari itu, kan banjir semua Jabodetabek, bukan Jakarta doang kan, kenapa gitu? Mungkin, ada aduan pompa kami enggak operasi, mungkin,” kata Purwanti, Selasa, (7/1/2020). Red – Jakarta

Facebook Comments
%d bloggers like this: