DPP Perempuan Tani HKTI Jatim Gelar Rapat Persiapan Pelantikan Ketua DPK Kabupaten Probolinggo

DPP Perempuan Tani HKTI Jatim Gelar Rapat Persiapan Pelantikan Ketua DPK Kabupaten Probolinggo

DPP Perempuan Tani HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Jawa Timur menggelar rapat persiapan pelantikan Ketua DPK Kabupaten Probolinggo Perempuan Tani HKTI, Rabu (5/2/2020) di Rec Hall POH 1 PT POMI – PT Paiton Energy Probolinggo, Jawa Timur.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Harian DPP Perempuan Tani HKTI Jatim Zaenab Zuraidah Latif, Kabid DPN PT HKTI Pusat Sri Setyo Pertiwi, Calon Ketua DPK Kabupaten Probolinggo Perempuan Tani HKTI, Dr. Mirrah Samiyah, MARS, Ketua Forum CSR Kabupaten Probolinggo Sugeng N, CFS Manager PT. POMI Bambang Jiwantoro dan Supoyo dari Komisi III DPRD Kabupaten Probolinggo.

Pada kesempatan tersebut Ketua Harian DPP Perempuan Tani HKTI Jatim Zaenab Zuraidah Latif mengatakan, pada dasarnya sekarang ini perempuan harus bergerak. “Terkadang kita berpikiran pendidikan itu ekonomi. Nah, sekarang bukan, zamannya kembali lagi. Ada suatu buku yang menjelaskan bahwa suatu sumber peradaban nanti di masyarakat itu melalui pertanian, itu betul sekali,” kata Zainab.

Saat ini, menurut Zaenab, kita harus menjadi yang nomor satu dalam menggerakan orang orang sekitar kita untuk mencintai tanaman, tumbuhan bahkan ikan dan seluruh mahluk hidup di sekeliling kita.

“Itu yang wajib pertama. Karena kalau kita sudah cuek dengan sekeliling kita, gak bakal tercipta seperti komunitas cinta pertanian, misal jagung. Kita bikinkan kripik atau emping dan sebagainya. Kalau tak kita ciptakan kita gak akan care lingkup sekeliling di antara kita. Kita bisa bikin jalur seperti itu, kita berdayakan mereka untuk menjual,” papar Ibu Bupati Bangkalan tersebut.

Menurut Zaenab, dalam pertanian tak hanya tentang petanian saja, tetapi juga ada hewan ternak dan perikanan “Ini satu sektor simbiosis mutualisme,” tandasnya. MCM – JATIM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *