DPC GANN Bekasi Raya Gelar Penyuluhan “Bekasi Raya Bersinar”

DPC GANN Bekasi Raya Gelar Penyuluhan “Bekasi Raya Bersinar”

GANN DPC Bekasi Raya menggelar kegiatan penyuluhan “Bekasi Raya Bersinar” (Bersih Narkoba) dengan tema “Mengukir Prestasi, Kami Akan Selalu Menolak Narkoba” di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kayu Ringin Jaya 13, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi Jawa Barat, Sabtu (7/3/2020).

Kehadiran tim penyuluhan dari GANN DPC Bekasi Raya, mendapat sambutan antusias dan apresiasi dari Kepala SDN Kayu Ringin Jaya 13, Sukaisih, M.Pd.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua GANN DPC Bekasi Raya Ainsyam dan Pembina GANN Lengkong. Sedangkan dari bagian penyuluhan hadir Hesty dan Lintang dari tim permainan.

Ada pemandangan yang berbeda untuk penyuluhan kali ini, karena Kepala SDN Kayu Ringin Jaya 13, Sukaisih, MPd menghadirkan orang tua walimurid, pelatih Pramuka serta beberapa orang tamu undangan.

Pada kesempatan tersebut Ketua GANN DPC Bekasi Raya Ainsyam mengatakan dirinya sangat terinspirasi kegiatan ini, karena selain murid hadir juga orang tua walimurid.

“Ini menjadi kesan tersendiri buat saya, semua berkat kepala sekolah yang kreatif,” ucap Ainsyam.

Di tempat yang sama, kepala sekolah mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim dari GANN DPC Bekasi Raya yang telah memberikan pemahaman kepada murid-murid SDN Kayu Ringin Jaya 13 tentang bahaya narkoba.

Sukaisih juga mengharapkan peran para orang tua untuk mendengarkan materi yang disampaikan oleh petugas dari GANN DPC Bekasi Raya sehingga bisa mengingatkan anak-anaknya saat berada di rumah.

“Untuk menjaga murid-murid tidak hanya di sekolah, tapi di rumah adalah tanggung jawab orang tua. Jadi bukan di sekolah saja menjaga anak-anak kita,” kata Sukaisih, M.Pd.

Antusias para murid terlihat dari keceriaan saat petugas akan menyampaikan materi. Sekitar seratusan murid dan puluhan orang tua yang hadir, fokus mendengarkan paparan dari petugas GANN DPC Bekasi Raya.

Usai paparan oleh petugas, acara dilanjutkan dengan permainan kuis, dan lagi-lagi kepala sekolah menyediakan hadiah dalam permainan tersebut, dengan harapan agar para murid bisa fokus mendengarkan materi yang disampaikan oleh petugas.

Semua hadiah terlihat habis diperebutkan oleh para murid yang berhasil menjawab pertanyaan saat permainan kuis berlangsung .

Kegiatan ditutup dengan doa disusul dengan foto bersama di halaman SDN Kayu Ringin Jaya 13. As/BN01 – BEKASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *