Ditresnarkoba Polda Sumsel Gelar Pemusnahan Barang Bukti Ungkap Kasus

Ditresnarkoba Polda Sumsel Gelar Pemusnahan Barang Bukti Ungkap Kasus

 1 total views,  1 views today

PEMUSNAHAN barang bukti hasil ungkap kasus Ditresnarkoba Polda Sumsel yang dipimpin Dirnarkoba Polda Sumsel Kombes Pol. Heri Istu Hariono, S.Si dihadiri Dirtahti Polda Sumsel, perwakilan dari Kejaksaan, Bidhumas dan Bidlabfor serta Penasehat Hukum Sayuti digelar di ruang Promoter Ditresnarkoba, Kamis (26/12/2019).

Adapun barang bukti yang dimusnahkan berupa 1 paket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 101,66 gram. Kronologis penangkapan terjadi pada Senin (2/12/2019) sekitar pukul 19.00 Wib saat anggota melakukan under cover buy di pinggir jalan Talang Keramat, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin.

Saat tersangka Zakaria datang bersama tersangka Nayan Waluma, Nayan langsung menyerahkan 1 paket plastik warna hitam dibalut lakban bening kepada anggota polisi yang melakukan penyamaran. Saat itu juga langsung dilakukan penangkapan dan ketika 1 buah plastik warna hitam dibalut lakban bening dibuka, di dalamnya terdapat 1 paket jenis shabu dibungkus plastik klip transparan.

Turut juga diamankan 1 Hp merk Samsung lipat warna putih dan 1 Hp merk Aldo warna hitam sebagai barang. Kemudian kedua tersangka langsung dibawa ke Direktorat Narkoba Polda Sumsel.

Dalam pemusnahan hasil ungkap kasus tersebut, sebelum dimusnahkan shabu diuji keasliannya dari Bidlabfor. Setelah dinyatakan asli oleh Bidlabfor langsung dimusnahkan dengan cara diblender dan dicampur dengan deterjen, kemudian dibuang di kloset kamar mandi Ditresnarkoba. SUMARNI – SUMSEL

Facebook Comments
Baca Juga:  Akhirnya, Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Palangka Raya Tingkat Banding Mentahkan Gugatan Perdata Tini Rusdihatie
%d bloggers like this: