Disinyalir, BST untuk Warga Penerima di Kecamatan Sabangparu, Wajo Ditilap Oknum

Disinyalir, BST untuk Warga Penerima di Kecamatan Sabangparu, Wajo Ditilap Oknum

WARGA yang tercantum sebagai penerima BST (Bantuan Sosial Tunai) disinyalir ditilap oleh oknum, karena sudah dua kali proses pencairan tetapi sama sekali belum pernah menerima.

BST adalah bantuan sosial tunai dari program Kementerian Sosial terkait dampak pandemi Covid -19 yang diberikan kepada masyarakat dalam rangka membantu beban ekonomi.

Namun tidak halnya dengan seorang warga yang enggan disebutkan namanya yang berdomisili di salah satu desa di Kecamatan Sabangparu, Kabupaten Wajo, Sulsel.

Sebagai salah satu penerima BST, namanya sampai saat memasuki penerimaan tahap kedua ini sama sekali belum mendapatkan haknya.

Dirilis dari konfirmasi salah satu lembaga sosial kontrol Waspamops LMR RI yang bertandang ke rumah warga tersebut didapat informasi, salah satu oknum atau pihak yang menangani bantuan tersebut pernah menyampaikan kepada warga tersebut untuk bersabar. Warga tersebut bahkan dijanjikan BST itu akan diserahkan secara bersamaan pada tahap ke 3.

Sementara diketahui proses pencairan dana BST tersebut dilakukan tiap bulan melalui tempat-tempat yang ditunjuk, baik di kantor desa, bank ataupun kantor pos.

“Saya mohon kiranya bantuan BST tersebut bisa secepatnya diberikan, karena sangat dibutuhkan dalam kondisi pandemi ini untuk menopang ekonomi,” ujarnya. Askar – Sulsel

Facebook Comments
Baca Juga:  Dianggap Tak Patuhi Maklumat Kapolri, Ini Jawaban Polda Sulut