Dinkes dan Polres OKU Selatan Gelar Sosialisasi Pencegahan Virus Covid-19

Dinkes dan Polres OKU Selatan Gelar Sosialisasi Pencegahan Virus Covid-19

PEMERINTAH Kabupaten OKU Selatan terus berupaya mengantisipasi pencegahan masuknya Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten OKU Selatan, Sumsel.

Salah satunya melalui Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan bersama Polres OKU Selatan dengan menggelar sosialisasi menghindari penyebaran Covid-19 di beberapa tempat di Kecamatan Muaradua, Minggu (22/03/2020).

Kegiatan ini dimulai dari Pasar Saka Selabung Jalan Jenderal Sudirman Pasar Tengah, Pasar Ilir, Talang Bandung, Kisau, Sukamaju, Talang Sawah, Rengas, dan Simpang Pendagan.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan OKU Selatan, Umu Manzilawati, SKM bersama tim yang berkeliling ke lokasi mengimbau masyarakat OKU Selatan untuk tidak panik terhadap penyebaran Covid-19, dan mengajak masyarakat untuk selalu waspada.

Dalam imbauannya ia meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap melakukan hidup sehat seperti olahraga, selalu mencuci tangan dengan sabun dan menghindari berkunjung ke tempat-tempat keramaian, serta mengurangi berpergian.

Tim Dinas Kesehatan juga mengingatkan untuk sementara tidak diperkenankan berjabat tangan. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran, sehingga virus ini tidak meluas.

Diinformasikan juga bahwa bila terdapat gejala-gejala seperti batuk, demam tinggi, pilek dan susah bernafas untuk segera melapor ke posko informasi kesehatan di Terminal Baru Muaradua. Slamat – OKU S

Facebook Comments
Baca Juga:  Trend Penyebaran Covid-19 Terus Meningkat, Pemprov Sulut Sebar APD