Dinas Sosial Lutim Sosialisasi Bantuan Sembako Program Kemensos

Dinas Sosial Lutim Sosialisasi Bantuan Sembako Program Kemensos

Sosialisasi bantuan sembako program Kementerian Sosial (Kemensos) tahun 2020 digelar Dinas Sosial Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulsel di Malili, Kamis (12/2/2020).

Program sembako ini merupakan program pengganti BPNT (Bantuan Pemerintah Non Tunai). Dalam hal ini penerima manfaat akan mendapatkan bantuan uang sebesar Rp. 150.000 perbulan yang disalurkan melalui rekening perbankan diperuntukkan untuk membeli bahan Pangan.

Dalam sambutannya, Kadis Sosial Kabupaten Luwu Timur Sukarti memberikan arahan agar kegiatan tersebut benar-benar terarah untuk kemaslahatan masyarakat banyak, menekankan pentingnya sinergitas antara stackholder berkepentinga, baik pemerintah, kepolisian, pendamping TKSK, penyalur dan penerima bantuan.

Begitu juga yang disampaikan Ketua Satgas Wakapolres Lutim yang diwakili Kanit Tipikor Polres Luwu Timur Aiptu Yacob dalam hal ini pihak Polri akan melakukan penegakan hukum dan pengamanan program hibah ini.

Ia juga menyampaikan akan mengawal program penyaluran bantuan sosial ini dan memberikan apresiasi bahwa kegiatan BPNT tahun 2019 Luwu Timur ini jauh dari penyimpangan dan penyalahgunaan.

Sementara Maliki Sultan dari pihak Bank Mandiri menyampaikan, proses penyaluran bantuan ini akan dikawal dengan baik agar pendistribusian program ini berjalan baik.

Ia juga menekankan pentingnya pengawalan di agen-agen yang ditunjuk agar pelaksanaan di E Warung berjalan baik. Askar – Sulsel

Facebook Comments
Baca Juga:  Pemkab Pringsewu Ikuti Dzikir dan Doa Bersama Ulama, Umaro se Provinsi Lampung By VC