Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Siap Sukseskan TIFF 2020

Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Siap Sukseskan TIFF 2020

 8 total views,  1 views today

PEMERINTAH Kota Tomohon tinggal menghitung bulan lagi akan melaksanakan kegiatan agenda tahunan yaitu melaksanakan even Tomohon internasional Flower Festival (TIFF). Kegiatan ini seperti biasanya diadakan di kisaran bulan Agustus nanti.

Dengan adanya kegiatan TIFF, sudah tentu bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Tomohon, dengan sendirinya akan merasakan “kecipratan rejeki”, terutama masyarakat petani bunga dengan membentuk kelompok tani bunga di bawah binaan Dinas Pertanian dan Perikanan

Pasalnya bunga yang mereka tanam akan dipakai untuk menghiasi kendaraan para peserta yang biasanya dikuti perusahaan swasta, pemerintah daerah dari kabupaten /kota, provinsi yang tersebar di seluruh Nusantara bahkan ada dari negara luar negeri, seperti contoh yang sudah pernah ikut, Belanda dan lain -lain.

Intinya, dengan adanya kegiatan TIFF di Kota Tomohon akan mengarah untuk kesejahteraan masyarakat pemilik hotel, dan restoran, sehubungan begitu banyaknya warga dari luar Kota Tomohon yang ingin datang melihat secara langsung kegiatan TIFF.

Tak ketinggalan para turis mancanegara untuk berkunjung area parawisata yang saat ini juga dikembangkan Dinas Parawisata Kota Tomohon, seperti yang lainnya pengembangan seni budaya untuk dipertontonkan.

Yang lebih menarik lagi saat media bhayangkaranusantara.com mengkonfirmasi hal ini langsung ke Kepala Dinas Steven Waworuntu yang sejak mendapat posisi jabatan dan sudah berpindah-pindah di beberapa dinas, tetapi tetap terbawa dengan gaya begitu akrab dengan para “kuli tinta” dan tak pernah menghindar jika ditemui di kantor dinas yang dipimpinnya, seperti baru ini Kamis (13/2/20).

Ada nama jenis bunga Pukul Sembilan akan mempercantik wajah di ruas jalan utama pusat Kota Tomohon yang akan digantung nanti pada setiap pergola yang sudah dibuat Pemprov Sulut.

Baca Juga:  Wakajati Sulut Hadiri Apel Penguatan Zona Integritas WBK Menuju WBBM Kejari Kepulauan Sangihe

Ditanya berapa banyak bunga Pukul Sembilan yang akan digantung? Ia mengatakan, sudah menyiapkannya lewat usaha swadaya bersama stafnya. “Ada kisaran 1500 pot,”ujar Waworuntu. BERT – SULUT

Facebook Comments
%d bloggers like this: