Dinas Kominfo Kota Manado Gencar Sosialisasi Covid-19

Dinas Kominfo Kota Manado Gencar Sosialisasi Covid-19

DALAM rangka sosialisasi tentang pencegahan, pengendalian penyebaran wabah Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) keliling pusat kota menyampaikan imbauan kepada warga lewat pengeras suara kepada masyarakat terkait Covid-19 (Corona Virus Disease) agar tetap waspada.

Sosialisasi secara langsung kepada warga Kota Manado melalui Dinas Kominfo berdasarkan Surat Edaran Walikota Nomor: 044/01/Setdakot/209/2020 yang diumumkan langsung sejak Jumat (20/03/2020) kepada warga yang berada di seputaran Mega Mall, Jalan Piere Tendean, dan jalan protokol lain.

Kepala Dinas Kominfo Kota Manado, Erwin Kontu kepada sejumlah wartawan mengatakan, pengumuman pemerintah terkait Covid-19 merupakan imbauan kepada masyarakat sesuai instruksi Walikota Manado, Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, agar masyarakat paham dan melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah agar terhindar dari penyebaran wabah Covid-19.

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan membangun kesadaran masyarakat tentang kewaspadaan menghadapi persebaran virus Corona, dan akan berlangsung hari ini di sepanjang jalan protokol hingga ke area pemukiman warga,” kata Kepala Dinas Erwin Kontu melalui Kabid Kominfo Lydia Kaawoan yang memimpin langsung sosialisasi, Sabtu (21/03/2020).

Kontu berharap, imbauan atau edaran walikota bisa dipahami dengan bijak oleh masyarakat, dan melaksanakannya sesusai instruksi. Karena virus Covid-19 sangat berbahaya, dan dapat menjangkiti siapa saja

“Karena itu walikota mengajak masyarakat (kita semua) agar terus berdoa, dan berdiam diri di rumah, bekerja di rumah dan belajar di rumah lakukan anjuran pemerintah, demi kebaikan bersama,” ujar Kontu. Jola – Sulut

Facebook Comments
Baca Juga:  Bupati Purbalingga Minta Desa Siapkan Tempat Karantina Khusus Pemudik